Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beli CBR Pakai Koin Disebut Cari Sensasi, Ini Jawaban Setiadi

Febri Ardani Saragih - Jumat, 7 Oktober 2016 | 09:45 WIB

Depok, Otomania – Pekan lalu, sorotan pemberitaan media otomotif nasional sempat terarah ke salah satu warga Depok, Jawa Barat, bernama Setiadi. Pria ini bikin berita setelah datang ke diler Honda membawa puluhan ribu uang koin pecahan Rp 1.000 lalu minta ditukar dengan CBR150R edisi Repsol.

Cerita Setiadi awalnya tidak direncanakan jadi sedemikian besar. Dia cuma mau membeli motor pakai uang tabungan keluarga selama lima tahun buat memotivasi anaknya biar rajin belajar.

Keinginan itu akhirnya terendus media setelah teman Setiadi memperkenalkannya kepada salah satu wartawan dari media televisi. Setelah itu Setiadi jadi incaran banyak media dan rentetan berita mulai bermunculan.

Konsumen membeli pakai uang koin memang gejala tidak umum di belahan dunia manapun. Makanya, kisah Setiadi menarik untuk diceritakan. Selain itu juga usaha konsisten menabung buat mencapai keinginan adalah hal positif yang bisa inspirasi masyarakat.

Setiadi membantah jika tujuannya mencari sensasi. Dia mengatakan pada awalnya tidak mau diangkat ke media, namun karena dibujuk akhirnya luluh juga.

“Saya kalau ditanya ya jawab. Semua yang saya bilang itu memang adanya seperti itu,” kata Setiadi di rumahnya, Kamis (6/10/2016).

Dia sedikit kecewa mengetahui ada tanggapan dari masyarakat yang mengatakan usahanya cuma biar terkenal.

Pria asal Purwokerto, Jawa Tengah, ini selalu berjuang dalam hidup. Sebelum membeli motor pakai recehan dia juga pernah menabung dari 1992 sampai 2006 buat beli rumah.

Caranya juga bertekad tinggi, rekening di bank tidak dibuatkan ATM biar uangnya susah diambil. Menurutnya tabungan itu disimpan, kalau bisa diambil cepat namanya simpan-pinjam.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa