Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setiadi Jadi Bukti Kekuatan Konsumen

Febri Ardani Saragih - Kamis, 6 Oktober 2016 | 17:41 WIB

Depok, Otomania – Keinginan Setiadi membeli Honda CBR 150 R pakai uang koin hasil tabungan selama lima tahun tidak langsung terwujud. Setiadi mengaku sempat ditolak tujuh diler -merek Honda dan lainnya- sampai akhirnya diterima oleh Honda Moto Care Depok.

Saat ditemui pada rumahnya di Depok, Jawa Barat, Kamis (6/10/2016), Setiadi menjelaskan pernyataan dia sebelumnya itu adalah yang sebenarnya. Meski begitu dia tidak bisa membuktikan diler mana saja yang menolak karena semua pendekatan dilakukan via telepon.

“Tujuh diler itu betul, tapi semua lewat telepon. Cuma Moto Care yang mau menerima, saya apresiasi,” katanya.

Berhasil membeli motor tunai pakai uang koin juga jadi bukti cara pembayaran seperti itu masih bisa dilakukan di Indonesia, ungkap Setiadi. Pria asal Purwokerto, Jawa Tengah, ini mau membuktikan kekuatan konsumen.

“Selama ini kan kalau mau beli tunai susah atau dipersulit. Semoga cerita saya bisa menginspirasi,” ucap Setiadi.

Pekan lalu Setiadi datang ke diler sambil menyerahkan lebih dari 30.000 keping koin pecahan Rp 1.000 untuk membeli CBR 150 R seharga Rp 33.425.000 juta. Pihak diler menghitung jumlahnya Rp 32.050.000.

Setiadi menyerahkan sisa pelunasan sejumlah Rp 1.375.000 saat unit diantar ke rumah dalam bentuk koin juga. Dia tidak jadi membayar pakai uang kertas. 

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa