Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modal "Pede", Setiadi Tak Hitung Koin buat Beli CBR150R

Stanly Ravel - Rabu, 28 September 2016 | 17:13 WIB

Jakarta, Otomania - Setiadi, pembeli All New CBR150R dengan koin mengaku tidak pernah menghitung uang yang dikumpulkannya selama lima tahun. Kedatanganya ke diler hanya bermodalkan prediksi saja bahwa jumlah koin yang dibawa menggunakan ember dan kerdus sudah lebih di angka Rp 30 juta.

"Tidak pernah dihitung kok, saya hanya perkiraan saja kalau jumlahnya sudah lebih di atas Rp 30 juta," ucap Setiadi saat dihubungi Otomania, Rabu (28/9/2016).

Menurutnya, ia dan keluarga selalu menyisihkan uang kembalian bekas berbelanja atau tol. Jumlah koin yang ditabung hanya dalam pecahan Rp 1.000 saja.

Dari perhitungan kasar yang pernah Otomania bahas, untuk mengumpulkan koin membeli CBR150R seharga Rp 33,425 juta paling tidak dalam satu hari Setiadi harus mengumpulkan koin senilai Rp 18.600 dengan asumsi satu tahun itu 360 hari.

Selama lima tahun mengumpulkan, Setiadi selalu melarang keluarganya untuk mengambil koin yang sudah ditabung. Bahkan ia sengaja merendam koin tersebut dengan oli bekas agar anak-anaknya malas mengambil.


"Sebelum bawa koin ke diler saya bersihkan dulu, karena selama ini saya simpan di dalam oli agar tidak diambil anak-anak. Saat dibersihkan jumlahnya itu memang banyak mas, dari situ saya dan keluarga berasumsi uangnya sudah puluhan juta," kata Setiadi.

Sesampainya di diler Setiadi mengajak beberapa staf Honda Motor Care untuk menghitung bersama, namun pihak diler menyerah dan butuh waktu beberapa hari. Akhir selama tiga hari penghitungan total jumlah koin Setiadi mencapai Rp 32.050.000.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa