Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beli CBR150R Pakai Koin, Setiadi Dapat Asuransi Jiwa

Stanly Ravel - Selasa, 27 September 2016 | 19:57 WIB

Jakarta, Otomania - PT Daya Adicipta Motora (DAM) ikut menanggapi pembelian Honda CBR150R seharga Rp 33,425 juta dengan uang koin. Hal ini karena Honda Moto Care Depok, tempat "konsumen koin" memesan motor sportnya merupakan salah satu dari jaringan diler DAM.  

Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing and Logistik DAM, mengatakan bahwa jaringanya selalu melayani konsumen yang melakukan pembelian dalam bentuk apapun.

"DAM bersama jaringan Honda di Jawa Barat selalu berupaya melayani konsumen dengan sepenuh hati. Apakah transaksinya berupa pembelian tunai maupun pembelian kredit. Front line kami senantiasa membantu konsumen yang datang guna mewujudkan motor impiannya,” ucap Lerri kepada Otomania, Selasa (27/9/2016).

Menurutnya, tidak menjadi masalah bila konsumen yang datang membeli motor dengan tunai berupa koin sekalipun. Bahkan salah satu keuntungan konsumen yang membeli motor dalam wilayah DAM memiliki keistimewaan, yakni berupa asuransi jiwa yang diberikan secara gratis.

"Salah satu program untuk memberikan nilai tambah adalah perlindungan asuransi jiwa, bagi konsumen Honda di Jawa Barat. Nilai perlindungan yang diberikan sampai dengan Rp 10 juta untuk klaim asuransi berupa cacat tetap dan meninggal dunia. Perlindungan yang diberikan akan berlangsung hingga 3 tahun baik untuk pengemudi dan yang diboncengnya selama dalam sati Kartu Keluarga (KK),” papar Lerri.


Namun begitu, GM Divisi Penjualan AHM Thomas Wijaya mengatakan, khusus untuk konsumen yang melakukan pembelian secara tunai tidak akan mendapatkan asuransi motor bila kehilangan.

"Asuransi kendaraan itu diberikan untuk konsumen yang melakukan pembelian secara kredit, tujuannya sebagai jaminan juga untuk pihak pembiayaan. Namanya kredit, berarti uang yang digunakan tunai untuk membeli motor adalah uang leasing, jadi intinya untuk menjaga transaksi antara pihak leasing dan konsumennya," ucap Thomas.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa