Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Merana, Maverick Tancap Gas di Latihan Bebas GP Austria

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 12 Agustus 2017 | 11:19 WIB
Pebalap Valentino Rossi di GP Austria 2017
MotoGP
Pebalap Valentino Rossi di GP Austria 2017

Spielberg, Otomania.com - Gelaran MotoGP Austria akan berlangsung pekan ini. Dari hasil latihan bebas Jumat, (11/8/2017) pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi harus puas mencatatkan waktu di posisi ke 12.

Rossi bermasalah dengan keseimbangan tunggangannya YZR-M1 dan berharap masalah ini dapat teratasi pada latihan bebas ketiga serta kualifikasi hari ini.

"Sangat sulit pada latihan pertama dan kedua. Saya berharap dapat lebih kompetitif namun nyatanya saya tidak dapat merasakan keseimbangan pada motor. Kami coba beberapa settingan namun tidak menemukan jawabannya dan motor masih terasa lambat," ucap Rossi menyitat dari halaman Crash.net.

Rossi juga merasakan masalah pada ban belakang yang sering overspin. Ini membuat performanya di trek lurus menjadi terganggu. Ia berharap dapat menemukan jawaban untuk tunggangannya dengan segera.

"Target pada latihan bebas ketiga adalah berada di 10 besar. Pada latihan kedua ini saya juga tidak berkendara dengan maksimal karena penggunaan ban soft," ucap Rossi.

Berbeda dengan Rossi, rekan satu timnya, Maverick Vinales tidak mengalami kesulitan dengan tungganggannya pada sesi latihan. Vinales berada di peringkat kedua dan optimis dapat mencatatkan waktu lebih baik pada latihan ketiga dan kualifikasi.

"Meski masalah motor saat berbelok masih tersisa sedikit, saya merasakan motor lebih baik dari kondisi di Brno. Tapi kami berusaha untuk menemukan settingan pas agar dapat bersaing dengan Ducati," ungkap Vinales.

Vinales menggunakan, fairing lama yang digunakan pada balapan Le Mans ketimbang fairing model baru yang disiapkan. Yamaha juga memberikan peningkatan pada suspensi dengan yang menggunakan karbon namun kedua pebalap ini tidak merasakan perbedaan dan lebih memilih menggunakan yang lama.

"Saya merasakan respon positif dengan suspensi baru tapi saya tidak merasakan peningkatan yang saya perlukan dan saya nyaman dengan suspensi yang lama. Saya merasa tidak perlu banyak mengganti bagian motor karena sudah merasa ini settingan terbaik yang bisa didapat," ucap pebalap asal Spanyol ini.

Latihan bebas kedua berhasil dipimpin pebalap Ducati, Andrea Dovisiozo. Pebalap Honda, Dani Pedrosa berada di tempat ketiga dan Marc Marquez harus puas di posisi keenam.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa