Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spek Lengkap Penerus Xenia-Avanza buat Tantang Xpander

Azwar Ferdian - Jumat, 11 Agustus 2017 | 11:51 WIB
Konsep Daihatsu DN Multisix, Kamis (10/8/2017).
Ghulam/KompasOtomotif
Konsep Daihatsu DN Multisix, Kamis (10/8/2017).

Tangerang, Otomania - Pasar low MPV memang mengiurkan buat produsen otomotif Indonesia. Setelah Mitsubishi meluncurkan Xpander, kini giliran Daihatsu yang menampilkan model konsep DN Multisix.

Kabar yang beredar, DN Multisix disiapkan buat meneruskan atau malah bersanding dengan Xenia-Avanza. Kemungkinan juga akan menjadi pembendung pergerakan Mitsubishi Xpander, dan memperkuat dominasi MPV.

Konsep DN Multisix diklaim sebagai model yang pas untuk pasar Indonesia, ditambah lagi dengan balutan kemewahan dan kenyamanan. Kapasitas kabinnya maksimal 6 penumpang saja.

Model ini menggendong mesin 1.5L empat silinder, dengan dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.720 mm, sementara tinggi 1.605 mm. Kemudian ground clearance calon MPV ini juga cukup tinggi, sampai 250mm.

Untuk menyalurkan tenaga ke roda, DN Multisix diproyeksi bakal mengadopsi transmisi otomatis CVT. Namun belum disebutkan berapa percepatannya. Pada penjelasan yang disampaikan Pradipto Sugondo, Executive Officer Research & Development PT Astra Daihatsu Motor (ADM) model ini awalnya akan ditargetkan untuk pasar Indonesia dan Jepang.

Sampai saat ini, DN Multisix disebut pihak Daihatsu masih dalam tahap survei, sebelum sampai pada model produksi dan dijual ke pasar.

Spesifikasi DN Multisix (sumber Daihatsu).
Ghulam/KompasOtomotif
Spesifikasi DN Multisix (sumber Daihatsu).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa