Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kocak, Spiderman Jaga JLNT dari Pengendara Motor

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 29 Juli 2017 | 08:55 WIB
Orang berkostum Spiderman jaga JLNT
Instagram
Orang berkostum Spiderman jaga JLNT

Jakarta, Otomania.com – Beberapa hari ini pemberitaan mengenai banyaknya sepeda motor melewati jalan layang non tol (JLNT) Kampung Melayu – Tanah Abang atau Kuningan menghiasi media massa. Banyak yang berkata sikap pengendara motor tersebut menunjukkan mental rendah terhadap kepatuhan di jalan raya.

Pihak kepolisian pun bertindak tegas dengan menilang pengendara yang nekat melewati JLNT karena sudah tertera rambu larangan. Namun tindakan ini dibalas dengan pemblokiran jalan dan menyebabkan kemacetan.

Pihak kepolisian sepertinya membutuhkan bantuan untuk menjaga JLNT bebas dari sepeda motor. Tidak perlu waktu lama Spiderman datang menolong.

Tentu bukan Spiderman asli, tapi seseorang dengan kostum Spiderman terekam sedang beraksi berada di jalan masuk JLNT dan menghalau sepeda motor yang lewat. Video yang diunggah di akun Instagram ngatoibae, Jumat 28/7/2017) ini mendapat beragam reaksi netizen dan sudah ditonton 35.000 kali.

Akun yusupkusuma mengatakan,” Sepertinya harus dijaga tiap hari, supaya motor yang ngeyel tidak naik ke atas. Harusnya sadar karena buat diri sediri selamat jug,”

Dalam video singkat tersebut sang Spiderman mengatur laju kendaraan dan mencegah pengendara motor untuk melewati JLNT. Ada satu bagian dimana Spiderman nampak menghadang seorang pemotor yang memaksa hendak ke JLNT, namun akhirnya pengendara motor tersebut menyerah.

Beberapa netizen mengungkapkan aksi ini dilakukan comedian Uya Kuya, namun belum bisa dipastikan kebenarannya. Disisi lain, cara ini cukup unik untuk menyadarkan pengendara motor untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Sepeda motor dilarang melintas JLNT karena potensi bahaya yang dapat melukai pemotor. Selain angin, jalur yang menyatu dengan kendaraan lain membuat sepeda motor rentan menjadi korban jika terjadi kecelakaan. 

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa