Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AHM Dipercaya Kembangkan Pendidikan Vokasi SMK

Aditya Maulana - Jumat, 28 Juli 2017 | 15:58 WIB
Program Pendidikan Vokasi Industri Otomotif
dok.AHM
Program Pendidikan Vokasi Industri Otomotif

Jakarta, Otomania.com - Astra Honda Motor (AHM) tidak hanya fokus memproduksi dan menjual sepeda motor. Akan tetapi, ikut mengembangkan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya vokasi SMK.

Tahun ini, sambil disaksikan presiden Joko Widodo (Jokowi) AHM kembali melakukan kerjasama dengan 20 SMK di wilayah Jawa Barat. Merek asal Jepang itu memberikan bantuan berupa 20 unit motor dan special tools untuk kegiatan praktik kerja bengkel.

Berkat kerjasama ini, kini AHM bersama Kemenperin telah memiliki 52 SMK Pilot Project berbasis kompetensi teknologi sepeda motor yang tersebar di DKI Jakarta, Banten, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan kini memasuki provinsi Jawa Barat.

"Sebagai pelaku indutri, kami ingin bersama-sama pemerintah melakukan masifikasi kesiapan tenaga terampil melalui pendidikan vokasi," ujar Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM dalam keterangan resmi, Jumat (28/7/2017).

Menurut pria yang akrab disapa Muhib ini, kerjasama ini sudah dilakukan sejak 2010, ketika itu melalui implementasi kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Astra Honda.

Program ini membekali generasi muda untuk menimba ilmu di jenjang SMK agar mampu memperkuat kompetensi tekniknya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa