Persiapan Pebalap AHM Sebelum Berlaga di Suzuka

Aditya Maulana - Sabtu, 1 Juli 2017 | 11:05 WIB
Prestasi pebalap AHM di ajang internasional tahun ini cukup mengesankan.
AHM
Prestasi pebalap AHM di ajang internasional tahun ini cukup mengesankan.

Jakarta, Otomania.com - Sebelum balapan di ajang Suzuka 4 Hours Endurance Race di Sirkuit Suzuka, Jepang, pada 27-30 Juli 2017, para pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) giat berlatih. Targetnya, bisa menambah prestasi di balapan ketahanan tersebut.

Kedua pebalap hasil dari Astra Honda Racing School, yaitu Awhin Sanjaya dan Yaasiin Gabriel Somma, sudah mengenal Sirkuit tersebut. Sebab, Awhin pernah berlaga di ajang Asia Road Racing Championship dan Yaasiin di Asia Dream Cup Endurance Race tahun lalu.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra menjelaskan, AHM terus berusaha memaksimalkan dukungannya dalam meningkatkan kompetensi pebalap untuk mencapai mimpinya menjadi kebanggaan bangsa.

"Kami yakin pengalaman mengikuti kompetisi ini akan sangat berguna untuk mereka meningkatkan kemampuannya di dunia balap," ujar Indraputra dalam keterangan resmi, Sabtu (1/7/2017).

Sebelum balapan dimulai, kedua pebalap itu lebih dulu berangkat ke Jepang untuk memaksimalkan penyesuaian lintasan dengan motor yang ditunggangannya, yakni Honda CBR600RR.

Bukan hanya itu, mereka juga akan menjalani serangkaian latihan, pemahaman mengenai karakter sirkuit dan juga mempelajari regulasi untuk balap ketahanan dunia tersebut.

"Dalam balap ketahanan, pebalap tidak hanya dituntut tangguh secara performa namun mental kuat, konsistensi dan kestabilan sangat penting," kata Indraputra.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa