Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tengok Persiapan Pebalap Indonesia Buat Suzuka 4 Hours

Febri Ardani Saragih - Jumat, 28 Juli 2017 | 08:45 WIB
Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens, meraih podium tertinggi kejuaraan balap ketahanan Suzuka 4 Hours Endurance Race. Kendati baru pertama kali mengikuti kejuaraan ini, kedua pebalap binaan AHRT ini mampu mengalahkan 110 pebalap lintas negara lainnya yang mengikuti balapan ini.
AHM
Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens, meraih podium tertinggi kejuaraan balap ketahanan Suzuka 4 Hours Endurance Race. Kendati baru pertama kali mengikuti kejuaraan ini, kedua pebalap binaan AHRT ini mampu mengalahkan 110 pebalap lintas negara lainnya yang mengikuti balapan ini.

Suzuka, Otomania.com – Selain ikut serta dalam Suzuka 8 Hours, dua pebalap asal Indonesia binaan Astra Honda Motor (AHM) juga balapan di Suzuka 4 Hours pada tahun ini. Keduanya yaitu Ahwin Sanjaya dan Rheza Danica Ahrens.

Sang juara Suzuka 4 Hours pada tahun lalu, Rheza, bakal mencoba mengulangi prestasinya lagi pada tahun ini. Nama Rheza muncul pada saat-saat terakhir, menggantikan Yaasiin Gabriel Somma yang mengalami cedera karena kecelakaan saat latihan.

Yaassin mengalami retak pada pergelangan tangan dan diputuskan pihak dokter harus beristirahat sambil pemulihan.

Anggono Iriawan selaku Senior Manager Safety Riding & Motorsports Departement AHM menjelaskan, Rheza dan Awhin sudah menjalani dua kali latihan bebas. Pada Jumat (27/7/2017), keduanya juga sudah latihan saat safety car masuk ke lintasan buat membantu pola balapan.

Selain dua pebalap itu, Anggono juga mengungkap kesiapan mekanik untuk pit stop telah berjalan dengan baik. Dia berharap saat balapan digelar pada Sabtu (29/7/2017), kondisi lintasan tidak basah seperti sesi latihan.

“Mengenai lawan sampai saat ini belum diketahui dengan pasti. Besok, saat kualifikasi baru akan kelihatan,” kata Anggono, Kamis (27/7/2017).

Usai latihan, Ahwin mengatakan sudah mengenal karakter tunggangannya, Honda CBR600RR dengan baik. Dia juga mengatakan hasil latihan juga cukup baik.

“Saya harap besok cuaca cerah saat kualifikasi. Besok saya, rheza, dan bersama tim lainnya, juga akan coba untuk menganalisa tim lawan lebih dalam lagi dan menentukan strategi dalam menghadapi mereka,” ucap Ahwin. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa