Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gantikan CR-Z, Civic Kawal Balap di Indonesia

Febri Ardani Saragih - Senin, 24 Juli 2017 | 15:05 WIB
Generasi baru Civic menjadi official car buat Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017.  Sedan bertugas sebagai Safety Car, sedangkan hatchback untuk Fast Doctor dan Clerk of the Course (COC).
Honda Prospect Motor (HPM)
Generasi baru Civic menjadi official car buat Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017. Sedan bertugas sebagai Safety Car, sedangkan hatchback untuk Fast Doctor dan Clerk of the Course (COC).

Bogor, Otomania.com – Seiring produksi CR-Z yang sudah dihentikan di Jepang kemudian penjualannya stop di Indonesia, peran mobil hibrida itu sebagai pengawal balapan Honda di Tanah Air digantikan oleh generasi baru Civic hatchback. Model dengan mesin turbo itu sekarang jadi ikon baru buat pentas olahraga balap Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017.

Dua tipe bodi Civic, sedan dan hatchback, memulai pekerjaan barunya di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, pada Minggu (23/7/2017). Model sedan bertugas sebagai Safety Car, sedangkan hatchback untuk Fast Doctor dan Clerk of the Course (COC).

Safety Car adalah mobil yang mengawal balapan. Sementara itu Fast Doctor merupakan mobil yang keluar ke lintasan jika terjadi kecelakaan atau keadaan darurat. COC menjadi mobil yang digunakan komite balap untuk mengecek lintasan.

Walau tersedia dua pilihan bodi, mesin Civic tetap sama yakni 1.5L VTEC Turbo. Mengemudi didukung continuously variable transmission (CVT) plus paddle shift.

“Kehadiran Civic Hatchback sekaligus semakin menegaskan tradisi mobil Honda yang lekat dengan ajang balap serta komitmen untuk mendukung kemajuan olahraga balap di Indonesia,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, dalam rilis untuk media. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa