Gantikan CR-Z, Civic Kawal Balap di Indonesia

Febri Ardani Saragih - Senin, 24 Juli 2017 | 15:05 WIB
Generasi baru Civic menjadi official car buat Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017.  Sedan bertugas sebagai Safety Car, sedangkan hatchback untuk Fast Doctor dan Clerk of the Course (COC).
Honda Prospect Motor (HPM)
Generasi baru Civic menjadi official car buat Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017. Sedan bertugas sebagai Safety Car, sedangkan hatchback untuk Fast Doctor dan Clerk of the Course (COC).

Bogor, Otomania.com – Seiring produksi CR-Z yang sudah dihentikan di Jepang kemudian penjualannya stop di Indonesia, peran mobil hibrida itu sebagai pengawal balapan Honda di Tanah Air digantikan oleh generasi baru Civic hatchback. Model dengan mesin turbo itu sekarang jadi ikon baru buat pentas olahraga balap Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017.

Dua tipe bodi Civic, sedan dan hatchback, memulai pekerjaan barunya di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, pada Minggu (23/7/2017). Model sedan bertugas sebagai Safety Car, sedangkan hatchback untuk Fast Doctor dan Clerk of the Course (COC).

Safety Car adalah mobil yang mengawal balapan. Sementara itu Fast Doctor merupakan mobil yang keluar ke lintasan jika terjadi kecelakaan atau keadaan darurat. COC menjadi mobil yang digunakan komite balap untuk mengecek lintasan.

Walau tersedia dua pilihan bodi, mesin Civic tetap sama yakni 1.5L VTEC Turbo. Mengemudi didukung continuously variable transmission (CVT) plus paddle shift.

“Kehadiran Civic Hatchback sekaligus semakin menegaskan tradisi mobil Honda yang lekat dengan ajang balap serta komitmen untuk mendukung kemajuan olahraga balap di Indonesia,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, dalam rilis untuk media. 

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa