Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rekayasa Lalu Lintas Sekitar Proyek Mampang-Kuningan

Setyo Adi Nugroho - Senin, 24 Juli 2017 | 08:50 WIB
Pemagaran proyek underpass Mampang-Kuningan.
KOMPAS.com/Nibras Nada Nailufar
Pemagaran proyek underpass Mampang-Kuningan.

Jakarta, Otomania.com – Beragam proyek infrastruktur tengah dilakukan di kota Jakarta. Salah satunya adalah pekerjaan underpass Mampang – Kuningan yang telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

Guna mengoptimalkan kinerja lalu lintas, Polda Metro Jaya (PMJ) mengumumkan rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan Senin, (24/7/2017) di sepanjang 135 meter lokasi pengerjaan. Salah satunya adalah pengalihan lajur kendaraan dari arah utara ke selatan (tujuan Mampang – Warung Buncit) dari jalur cepat ke jalur lambat di depan halte TransJakarta Kedutaan Belanda.

Pengoperasian bus Transjakarta akan menggunakan jalur yang sama dengan kendaraan lain atau mix traffic. Untuk pemberhentian halte bus TransJakarta akan berada di luar pagar proyek seperti yang sudah dilakukan di sisi Timur halte.

“Pengalihan jalur ini akan dilakukan sampai proses pengeboran proyek underpass Mampang-Kuningan selesai. Informasi ini ditujukan kepada masyarakat agar dapat mencari jalan alternatif lain apabila terjadi kemacetan pada area atau lokasi tersebut,” ucap AKBP Budiyanto, Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas PMJ dalam keterangan resmi, Minggu (23/7/2017).

Rencana pengaturan lalu lintas di sekitar proyek underpass Mampang Kuningan
PMJ
Rencana pengaturan lalu lintas di sekitar proyek underpass Mampang Kuningan

Rencana pengaturan lalu lintas lainnya di sekitar proyek antara lain, kendaraan dari selatan ke utara (tujuan Menteng/Setiabudi) melalui jalur lambat, bus TransJakarta tempat pemberhentian di luar pagar proyek.

Kendaraan dari barat ke selatan (tujuan Mampang/Warung Buncit) belok kanan di Simpang Kuningan. Kendaraan dari arah barat ke timur (Pancoran/Cawang) lurus memperhatikan kendaraan dari arah utara.

Kendaraan dari arah barat ke utara (tujuan Menteng/Setiabudi) belok kanan di Simpang Kuningan masuk jalur lambat. Khusus bus TransJakarta dari arah timur ke barat (tujua Semanggi/Grogol) memperhatikan kendaraan dari arah selatan.

Untuk lokasi putar balik kendaraan dari arah utara dapat menggunakan u-turn yang sudah direlokasi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa