Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menikmati Lalu Lintas Jakarta Tanpa Riuh Kendaraan

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 25 Juni 2017 | 09:48 WIB
Kondisi ruas tol dalam kota pada Lebaran hari pertama, Minggu (25/6/2017)
otomania
Kondisi ruas tol dalam kota pada Lebaran hari pertama, Minggu (25/6/2017)

Jakarta, Otomania.com – Lalu lintas kota Jakarta pada Lebaran hari pertama, Minggu (25/6/2017) dilaporkan cukup lenggang untuk beberapa ruas jalan utama. Momen hari pertama ini masih dimanfaatkan sebagian warga Ibu Kota untuk tetap berada di dalam kota sembari merayakan momen Idul FItri bersama keluarga.

Dari pantauan Otomania sejak pukul 06.00 WIB, ruas tol dalam kota ramai lancar. Arus keramaian kendaraan terjadi pada ruas dalam kota menuju Cawang, Bekasi dan Cikampek sedangkan arus dari arah sebaliknya jauh lebih lenggang.

Arus lalu lintas di jalan utama dari Cawang menuju Semanggi juga tidak terjadi kepadatan seperti hari biasa. Berkendara dengan kecepatan rata-rata 60 kpj, jarak Cawang hingga Senayan dapat ditempuh hanya dalam waktu kurang lebih 15 menit.

Suasana lenggang juga didapati pada ruas jalan protokol Sudirman dan MH Thamrin. Kondisi jalan-jalan yang menjadi tempat banyak gedung perkantoran ini tidak seperti hari biasa yang dipadati kendaran, kendaraan yang lewat bisa dihitung dengan jari.

Keramaian baru terjadi pada ruas jalan yang digunakan umat Muslim untuk melaksanakan Sholat Ied seperti di ruas jalan Salemba dan sekitar Stasiun Senen. Pada ruas jalan ini dilaksanakan pengalihan arus dan penutupan oleh petugas kepolisian.

"Pengalihan arus sangat situasional untuk hari Lebaran. Kami melakukan penjagaan tempat dilaksanakannya Sholat Ied," ucap AKBP Budiyanto, Kabid Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya yang dihhubungi, Jumat (24/6/2017) malam.

Kondisi jalan yang lenggang ini dimanfaatkan pengendara mobil dan juga motor untuk sedikit menggeber kendaraan mereka. Sepertinya momen satu tahun sekali ini tidak ingin disia-siakan untuk membuat mesin bekerja pada performa tertinggi. Hanya yang perlu diperhatikan untuk tidak lalai memperhatikan kondisi sekitar.

Simak di tautan berikut ini foto-foto Jakarta tanpa kemacetan

Kondisi ruas jalan dalam kota pada Lebaran hari pertama, Minggu (25/6/2017)
Otomania
Kondisi ruas jalan dalam kota pada Lebaran hari pertama, Minggu (25/6/2017)

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa