Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SIM Habis Waktu Libur Lebaran? Simak Pengumuman Ini

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 24 Juni 2017 | 13:01 WIB
Skema alur pembuatan SIM di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (12/11/2016).
KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA
Skema alur pembuatan SIM di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (12/11/2016).

Jakarta, Otomania.com – Bagi pengguna kendaraan bermotor, terutama yang ingin melakukan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) ada pengumuman penting. Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM atau Satpas menyambut hari raya Lebaran akan libur selama satu minggu.

“Satpas sudah libur per hari ini (Jumat 23/6/2017) sampai 2 Juli mendatang. Jadi baru buka tanggal 3 Juli 2017,” ucap Fahri Siregar, Kepala seksi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya saat dihubungi, Jumat (23/6/2017).

Lantas bagaimana dengan pemilik SIM yang habis masa berlakunya ketika Satpas tidak beroperasi? Pihak kepolisian memberikan jangka waktu untuk mengurus SIM yang telah habis tersebut hingga Jumat, 7 Juli 2017.

“Di atas itu maka dihitung terlambat. Masyarakat harus menempuh penerbitan SIM baru termasuk ikut ujian teori dan praktik serta membayar PNBP SIM baru,” ucap Fahri.

Nah, perlu diperhatikan bagi pemilik SIM yang habis masa berlakunya saat Lebaran. Jangan lupa untuk melakukan perpanjangan SIM agar tidak perlu menempuh jalur penerbitan SIM baru termasuk ujian praktiknya.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa