Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Layanan Terbaru Pengurusan SIM untuk Warga Tangerang

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 24 Mei 2017 | 11:53 WIB
Peresmian Satpas Rajeg untuk ujian SIM di wilayah Tagerang
Paramount
Peresmian Satpas Rajeg untuk ujian SIM di wilayah Tagerang

Jakarta, Otomania.com - Satuan Lalu Litas Polres Kota Tangerang bekerja sama dengan Paramount Land, Rabu (24/5/2017) meresmikan Gedung Satuan Pelaksana Administrasi (Satpas) Pembantu Rajeg 1348 bagi peserta uji SIM di wilayah Tangerang. Peresmian dilakukan langsung oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Dengan diresmikannya Satpas yang berlokasi di Jalan Raya Rajeg - Pasar Kemis No.53, Desa Mekar Sari Kecamatan Rajeg, Kab. Tangerang, maka mulai hari ini secara resmi melayani Penerbitan SIM A dan SIM C serta Perpanjangan SIM A dan SIM C, termasuk SIM hilang / rusak. Pembuatan ataupun perpanjangan SIM ini juga dilaksanakan secara online terpadu.

“Fungsi Lalu Lintas adalah fungsi teknis Kepolisian bidang lalu lintas dan kegiatan Registrasi dan identifikasi memegang peranan penting dalam mewujudkan budaya tertib berlalu lintas dalam masyarakat. SIM adalah bukti registrasi dan identifikasi yang diberikan Polri kepada seseorang yang telah memenuhi persyaratan administrasi, sehat jasmani dan rohani, terampil menggunakan kendaraan baik mobil dan sepeda motor serta memahami peraturan tata aturan dalam lalu lintas," ungkap Listyo dalam keterangan resmi.

Gedung Satpas ini dibuat dengan menggunakan One-Gate System yaitu sistem satu pintu sehingga peserta uji SIM merasa nyaman dalam melaksanakan setiap tahapan dalam proses penerbitan SIM. Fasilitas gedung ini sudah dilengkapi dengan ruang pemeriksaan kesehatan, loket foto, ruang uji teori serta lapangan uji praktek seperti yang ada pada Satpas SIM Mapolres Kota Tangerang.

Kehadiran gedung Satpas ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam hal penerbitan SIM yang kini telah terintegrasi secara nasional sehingga memudahkan pada saat pengurusan SIM.

“Kami bersyukur bahwa Polres Kota Tangerang memberikan kesempatan kepada Paramount Land untuk ikut memberikan kontribusi pelayanan publik di wilayah Kabupaten Tangerang. Hal ini juga sebagai salah satu wujud tanggung jawab sosial dan bentuk nyata kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat, serta untuk mendukung program kepolisian dalam menegakkan hukum dibidang Lalu Lintas dan Program Tahun Keselamatan Nasional untuk Kemanusiaan,” ucap Ervan Adi Nugroho, Presiden Direktur Paramount Land.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa