Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Macet Lalu Lintas Berubah di Bulan Ramadhan

Setyo Adi Nugroho - Senin, 29 Mei 2017 | 03:45 WIB
Kendaraan di Jalan KH Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, terjebakemacetan yang cukup panjang, Selasa (12/11/2013). Imbas program sterilisasi jalur busway, sejumlah ruas jalan tampak macet.
Warta Kota/angga bhagya nugraha
Kendaraan di Jalan KH Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, terjebakemacetan yang cukup panjang, Selasa (12/11/2013). Imbas program sterilisasi jalur busway, sejumlah ruas jalan tampak macet.

Jakarta, Otomania.com – Selama bulan suci Ramadan, kondisi lalu lintas dan jalan raya turut terpengaruh. Ini karena pola hidup yang turut berubah sehingga membuat waktu-waktu keramaian ikut berubah sesuai dengan jam beraktivitas masyarakat.

Ini disampaikan pihak Dirlantas Polda Metro Jaya (PMJ) yang menghimbau berubahnya situasi lalu lintas per pekan yang berbeda.

”Misalnya di minggu pertama kepadatan bergeser dari sebelumnya pukul 17.00 WIB, maju sekitar 15.00 WIB. Ini karena mengejar waktu berbuka di rumah bersama keluarga,” ucap AKBP Budiyanto, Kasubdit Gakkum Ditlantas PMJ saat dihubungi Otomania beberapa waktu lalu.

Peralihan juga terjadi di minggu kedua dimana biasanya diramaikan oleh acara buka puasa bersama teman, kolega di pusat kuliner. Biasanya kepadatan terjadi di tempat kuliner, serta akses parkir kendaraan.

”Ini termasuk di pusat perbelanjaan dan kantong-kantong parkir di tempat-tempat tersebut, yang biasanya sampai ke jalan,” ucap Budiyanto.

Pada minggu ketiga, keramaian terjadi di tempat-tempat perbelanjaan. Keramaian dapat terjadi di area menujut tempat parkir baik di gedung parkir maupun di pinggir jalan.

Pada minggu keempat, kondisi lalu lintas mulai sepi. Konsentrasi pada stasiun, bandara, terminal bus, terminal bayangan dan tempat pemberangkatan mudik.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa