Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pedagang Mobil Bekas Gantungkan Asa di Bulan Puasa

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 5 April 2017 | 18:35 WIB
Pasar mobil bekas di bulan Rmadhan
Stanly/Otomania
Pasar mobil bekas di bulan Rmadhan

Jakarta, Otomania.com – Masa puasa dan Lebaran yang akan berlangsung dalam waktu dekat menjadi harapan penjual mobil bekas untuk memulihkan kondisi penjualan. Waktu-waktu ini biasanya menjadi waktu konsumen untuk memutuskan membeli kendaraan.

“Konsumen yang cari mobil bekas sampai sekarang masih sepi. Berbeda dibanding tahun lalu yang cukup ramai,” ucap Yoyok dari Bambu Kuning Motor Duren Sawit saat ditemui Selasa, (4/4/2017).

Menurut Yoyok salah satu sebabnya adalah konsumen yang menahan pembelian sampai masa menjelang bulan Ramadhan nanti. Kondisi ini dialami setiap tahun meski jangka waktunya berbeda-beda.

Selain itu, banyaknya produk mobil baru yang meluncur di awal tahun membuat konsumen berpikir ulang untuk membeli mobil bekas. Perhitungan dana juga kemudahan dari diler mobil baru menjadi pertimbangan calon konsumen.

“Untuk itu diler mobil bekas juga bersaing dengan penawaran uang muka ringan. Biasanya ini kemudian jadi bahan pertimbangan calon konsumen,” ucap Adul dari Persada Oto Duren Sawit di waktu yang sama.

Penawaran uang muka ringan banyak dicari konsumen mobil bekas. Keuntungan lainnya adalah konsumen dapat langsung membawa pulang mobil tanpa harus menunggu proses inden bahkan sudah lengkap dengan surat-surat.

Untuk model MPV yang populer seperti Avanza Xenia dibanderol Rp 120 juta sampai Rp 135 jutaan untuk tahun 2013. Uang muka yang ditawarkan berkisar Rp 15 juta sampai Rp 20 jutaan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa