Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Masih Setia dengan SUV

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 23 Juli 2017 | 09:31 WIB
Chevrolet tantang konsumen jajal produk SUV dan truk pikap kabin ganda
Otomania
Chevrolet tantang konsumen jajal produk SUV dan truk pikap kabin ganda

Jakarta, Otomania.com – Chevrolet telah menghadirkan tiga produk SUV pada enam bulan pertama tahun ini. All New Trailblazer, All New Trax serta All New Colorado melengkapi produk SUV yang telah ditawarkan Chevrolet sebelumnya.

“Kami mengamati angka tahun lalu dimana 2016 dan 2015, segmen SUV makin meningkat sekitar 43 persen. Peningkatan ini terbesar dibandingkan dengan segmen lain. Ini jadi momentum baik untuk ketiga produk SUV terbaru Chevrolet tersebut,” ucap Yuniadi Haksono Hartono, GM Indonesia-Chevrolet External Affair & PR Director, Jumat (21/7/2017).

Yuniadi mengungkapkan, saat ini konsumen tidak hanya memerlukan mobil keluarga dengan mobil MPV, namun juga melirik SUV dengan kepraktisannya. Kelebihan lain adalah SUV mampu menghadapi beragam bentuk jalan tanpa mengurangi kenyamanan.

Lantas apakah artinya tren saat ini sudah bergeser? Yuniadi menerangkan ini sebagai bentuk yang dinamis dari pasar otomotif Indonesia. Pada era 90-an banyak konsumen melirik sedan, lalu sempat hatchback, low MPV, MPV dan kedepannya bisa jadi ada model baru.

“Penggunaan SUV saat ini tidak terbatas pada off road saja atau biasa di industri, tapi juga bisa di dalam kota. Ini karena dari desain, fitur teknologi, keamanan banyak yang memenuhi standar penggunaan harian di perkotaan. Intinya kita fokus ke konsumen, apa yang dibutuhkan kita berusaha menghadirkan,” ucap Yuniadi.

Saat ini Chevrolet memiliki empat model SUV dalam produk Trax, Trailblazer, Captiva dan Colorado. Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), hingga Mei 2017 Trax berhasil terdistribusi sebanyak 726 unit, Trailblazer 325 unit dan Captiva 169 unit.

Sebelumnya Chevrolet pernah menghadirkan MPV Spin namun usianya terbilang singkat dan saat ini sudah tidak lagi ditawarkan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa