Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Indonesia Ingin Rakit SUV

Febri Ardani Saragih - Minggu, 16 Juli 2017 | 08:02 WIB
Hyundai H-1 facelift IIMS 2016
Stanly/Otomania
Hyundai H-1 facelift IIMS 2016

Jakarta, Otomania.com – Kabar menarik datang dari Hyundai Mobil Indonesia (HMI). Setelah sekian lama bertahan hanya memproduksi satu model, MPV H-1, HMI berencana mengembangkan kemampuannya melahirkan model tambahan.

HMI pernah merakit lokal banyak model, yaitu Atoz, Trajet, Accent, Elantra, Avega, dan i20. Kini HMI cuma mencetak massal H-1. Perakitannya dilakukan di pabrik di Bekasi, Jawa Barat, hasil investasi sendiri bukan berasal dari prinsipal Hyundai di Korea Selatan.

Kapasitas pabrik itu sebesar 26.000 unit per tahun dan memiliki dua jalur produksi. HMI berencana memanfaatkan semua jalur produksi sebab saat ini hanya satu yang dipakai untuk H-1.

“Itu yang lagi kami kerjakan saat ini, persiapan untuk CKD (Completely Knock Down) model baru. Kami harapkan produk ini bisa kami ekspor ke negara-negara tetangga,” kata Deputy Marketing Director HMI Hendrik Wiradjaja, Jumat (13/7/2017).

Hendrik mengatakan model baru itu berupa SUV, kendati tidak dijelaskan model apa. Saat ini HMI menjual dua model SUV yaitu Tucson dan Santa Fe. Dia juga enggan menjelaskan detail tentang investasi.

Realisasi produksi model tambahan ini dikatakan paling cepat pada tahun depan. 

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa