Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Siapkan Penantang Ignis dan Brio Satya

Setyo Adi Nugroho - Senin, 6 Maret 2017 | 10:03 WIB
Hyundai Grand i10 facelift meluncur secara digital.
Indianautosblog
Hyundai Grand i10 facelift meluncur secara digital.

Jakarta, Otomania.com – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) tidak ketinggalan untuk berusaha bertarung di pasar otomotif Indonesia. Setelah memperkenalkan produk baru pada ajang pameran otomotif nasional tahun lalu, pada awal Maret 2017 mereka memperkenalkan SUV baru Hyunda Tucson CRDi EVGTurbo bermesin diesel.

Langkah ini tidak hanya berhenti di sini saja. Untuk tahun ini Hyundai masih menyimpan asa guna makin diperhitungkan di percaturan otomotif tanah air.

“Tahun ini Tucson memang menjadi andalan. Mungkin nanti di semester dua ada satu atau dua produk baru. Satu belum bisa kita bocorkan, satu lagi dari model city car,” ucap Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT HMI saat ditemui beberapa waktu lalu.

Hendrik mengungkapkan, pasar otomotif tahun ini diperkirakan akan mirip seperti tahun lalu. Hyundai sendiri menargetkan 1.400-an unit terjual untuk tahun ini dengan 300 unit menjadi angka target Tucson baik mesin diesel maupun bensin.

Ditemui di kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT HMI Mukiat Sutikno berharap tahun ini Hyundai dapat meningkatkan kinerjanya. Salah satunya dengan menghadirkan produk baru.

“Produk baru? Pasti ada. Grand i10 kita tunggu dalam waktu dekat,” ucap Mukiat.

Grand i10 adalah kendaraan perkotaan dengan meisn 1.2 L dengan tranmsisi manual maupun otomatik. Model ini baru saja mengalami pembaruan pada tahun ini.

Mesin 1.197 cc dapat menghasilkan tenaga 83 dk pada putaran 8.000 rpm serta torsi 11,6 Nm pada putaran 4.000 rpm. Jika produk ini tiba ia akan berhadapan dengan Brio dan bisa jadi alternatif pilihan dari duo Agya dan Ayla serta produk Suzuki Ignis yang akan meluncur sebentar lagi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa