Ubahan Baru Hyundai Tucson Diesel

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 5 Maret 2017 | 10:35 WIB
Hyundai Tucson dengan mesin diesel
Otomania/Setyo Adi
Hyundai Tucson dengan mesin diesel

Jakarta, Otomania.com – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) telah memperkenalkan All New Tucson XG dengan mesin bensin pada gelaran pameran otomotif nasional Agustus tahun lalu. Memasuki awal tahun, Hyundai membawa varian diesel dalam produk All New Tucson CRDi EVGTurbo yang dikenalkan pada Jumat, (3/3/2017).

“Ada empat poin yang jadi fokus pengembangan pada produk ini. Salah satunya adalah desain yang lebih aerodinamis. Perubahan terletak pada pemasangan lip bumper spoiler serta desain bagian depan kendaraan yang mengurangi gejala turbulensi,” ucap Boyke Arief Setiawan, Product Planning Departement Head PT HMI saat perkenalan produk, Jumat (3/3/2017).

Eksterior

Bagian eksterior, gril depan hexagonal hadir lebih tegas dengan sentuhan krom yang menjadi ciri khas produk modern Hyundai. Desain fluidic sculpture 2.0 garapan rumah desain Hyundai membuat tampilan SUV ini tangguh serta modern.

Tucson terbaru menggunakan lampu depan HID proyektor 4300 K berbentuk menyipit. Lampu LED Daytime Running Light (DRL) ditempatkan menyatu dengan lampu kabut yang disapu warna hitam mengkilap untuk tampilan makin mewah.

Bagian kaki-kaki tampil kokoh dengan pelek berbahan alloy berukuran 17 inci yang dibalut ban 225/60 R17. Keunikan lain adalah fitur lampu sein di kaca spion membuat pengendara di belakang kendaraan lebih memperhatikan posisi mereka saat kendaraan ingin berbelok.

Interior Hyundai All New Tucson Diesel
Otomania/Setyo Adi
Interior Hyundai All New Tucson Diesel

Interior

Nuansa kabin Tucson lebih mewah karena pemilihan warna beige yang terang serta bahan kulit yang nyaman. Desain dashboard hadir lebih modern dan berorientasi pada pengemudi. Tidak lupa kehadiran panoramic sunroof yang menambah kesan mewah SUV ini.

“Kemudi kita lapisi kulit agar mendapatkan feel berkendara presisi. Selain itu hadir juga layar MID yang komunikatif dengan pengemudi,” ucap Boyke.


Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa