Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aksi Keren Polisi di Operasi Simpatik 2017

Aditya Maulana - Sabtu, 4 Maret 2017 | 14:56 WIB
Seorang anak mendapatkan helm gratis dari Polisi dalam operasi simpatik di Kabupaten Probolinggo.
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol
Seorang anak mendapatkan helm gratis dari Polisi dalam operasi simpatik di Kabupaten Probolinggo.

Jakarta, Otomania.com - Polisi sedang melakukan Operasi Simpatik di seluruh wilayah Indonesia hingga 21 Maret 2017. Masing-masing daerah punya cara tersendiri, namun intinya tetap mengingatkan pengendara baik pengguna sepeda motor atau mobil untuk tertib berlalu lintas.

Bahkan, banyak aksi yang dilakukan polisi mampu menarik rasa simpati masyarakat. Salah satu contohnya, yaitu mengingatkan pengguna motor untuk selalu menggunakan helm dengan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Seperti yang diunggah oleh akun instagram ota_lapau, seorang polisi di Padang, Sumatera Barat, menghentikan pengguna motor dan membantu mengikat tali di helm yang belum terpasang.

Bukan hanya di Padang, tetapi berdasarkan akun instagram Korlantas Polri, beberapa daerah lainnya juga melakukan hal serupa. Polisi mengingatkan bahwa penting menggunakan helm ketika berkendara naik motor.

"Jangan lupa gunakan helm SNI dan pastikan berbunyi klik," tulis akun instagram Korlantas Polri, Sabtu (4/3/2017).

Kegiatan lainnya, ada juga yang memberikan edukasi kepada sekolah-sekolah, hingga masih banyak aksi lain yang dilakukan polisi selama Operasi Simpatik 2017 itu berlangsung.

Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri Benjamin pernah mengatakan, Operasi Simpatik 2017 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini lebih fokus membuat masyarakat lebih simpatik lagi kepada polisi.

"Jadi polisi juga harus bersikap baik kepada masyarakat, khususnya pengguna kendaraan bermotor," ujar Benjamin kepada Otomania.com belum lama ini.

Simak videonya di bawah ini:

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa