Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Operasi Simpatik Dimulai 1 Maret 2017 di Seluruh Indonesia

Aditya Maulana - Senin, 27 Februari 2017 | 12:24 WIB
Seorang anak mendapatkan helm gratis dari Polisi dalam operasi simpatik di Kabupaten Probolinggo.
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol
Seorang anak mendapatkan helm gratis dari Polisi dalam operasi simpatik di Kabupaten Probolinggo.

Jakarta, Otomania.com - Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) kembali akan mengadakan Operasi Simpatik. Operasi itu akan dimulai 1 Maret hingga 21 Maret 2017 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Kombes Pol Chrysnanda Dwi Laksana, Kabid Bin Gakkum Korlantas Polri mengatakan, Operasi Simpatik merupakan kegiatan dari Kepolisian yang berupaya untuk memberdayakan, membangun kemitraan, kepekaan, serta kepedulian, sampai kesadaran mengenai keamanan dan ketertiban lalu lintas.

"Kegiatan ayng dilakukan berupa edukasi, kemitraan membangun keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas secara terpadu, dan berbagai kegiatan kampanye keselamatan pada semua lini," ujar Chrysnanda kepada Otomania.com, Senin (27/2/2017).

Selama Operasi Simpatik berlangsung, lanjut Chrysnanda akan diadakan beberapa kegiatan, edukasi cara aman berangkat ke sekolah, hingga program safety riding yang memberikan imbauan kepada masyarakat bagaimana cara berkendara sesuai dengan prosedur keselamatan.

"Kita fokus menghimbau, tujuannya untuk menarik simpati masyarakat kepada polisi, jadi bukan melakukan tindakan, seperti tilang dan lain sebagainya," kata dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa