Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Terus Persiapkan Motor 250 cc

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 14 Juli 2017 | 11:05 WIB
SUZUKI GSX250R Livery MotoGP
indianautosblog.com
SUZUKI GSX250R Livery MotoGP

Jakarta, Otomania.com – Setelah sukses menghadirkan model GSX 150, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak lepas dari permintaan penggemar motor sport. Salah satunya adalah untuk segera menghadirkan produk dengan kapasitas mesin 250 cc.

Seperti diketahui, pasar motor sport dengan mesin 250 cc saat ini cukup ramai dengan pemain seperti Honda, Yamaha, Kawasaki bahkan merek Eropa seperti KTM. Cukup wajar ketika pertanyaan ini terus ditujukan pada Suzuki yang sampai saat ini belum memiliki tanda-tanda menghadirkan produk di kelas tersebut.

“Soal model 250, saya tanya juga mau bagaimana. Kita saat ini terus berdiskusi dengan prinsipal di Jepang, apa yang akan kita perkenalkan di sini,” ucap Seiji Itayama, Managing Director 2W PT SIS, beberapa waktu lalu.

Menurut Itayama, pihaknya tidak serta merta datang memberikan produk tanpa adanya inovasi yang ditawarkan ada konsumen. Misalnya dari desain maupun teknologi mesinnya.

“Mesinnya mau bagaimana? Canggih atau tidak. Mau tidak mau harus membuat sesuatu yang baru untuk dibawa ke sini. Sabar, ada waktunya,” ucap Itayama.

Saat ini produk Suzuki dengan mesin 250 cc sudah ada di China dengan model V-Storm 250 serta GSX250R yang dikenalkan di Inggris. Mesin tersebut masih menggunakan mesin Inazuma yang sempat ditawarkan di Tanah Air yang mampu menghasilkan tenaga 24,6 tk dengan torsi 23,4 Nm.

Untuk terjun ke pasar 250 cc ini, Suzuki memang harus menawarkan teknologi dan desain atraktif agar dapat bersaing. Tidak lupa faktor harga jual yang kompetitif agar dapat dilirik penggemar motor sport Tanah Air.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa