Seberapa "Sporty" Suzuki GSX-S 150?

Setyo Adi Nugroho - Senin, 29 Mei 2017 | 15:12 WIB
Suzuki GSX-S 150 Jelajah Jawa
Otomania
Suzuki GSX-S 150 Jelajah Jawa

Jakarta, Otomania.com – Kehadiran motor sport Suzuki GSX-S 150 menjadi alternatif pilihan penggemar motor sport. Kembaran dari GSX-R 150 ini jadi pilihan model naked sport di kelas 150 cc yang sudah banyak ditawarkan merek-merek lainnya.

Melihat bentuk GSX-S 150 tidak berbeda jauh dengan sang kakak. Konsumen dapat melihat perbedaannya secara kasat mata pada bagian fairing yang dicopot dan berganti under cowl di bagian bawah mesin yang lebih minimalis.

Meski terkesan sama, namun dibanding dengan saudaranya GSX-R 150, motor ini dari ukuran fisik memiliki perbedaan. Untuk ukuran panjang sama yakni masing-masing 2.020 mm, lebih lebar 45 mm dengan ukuran 745 mm serta lebih pendek 35 mm dengan ukuran 1.040 mm.

Dari tampak depan GSX-S 150 menggunakan batok untuk melindungi headlamp serta speedometernya. Lampu depan sudah menggunakan LED serta lampu belakang masih menggunakan bohlam.

Sport bike ini sudah menggunakan digital speedometer yang memiliki beragam fungsi. Terdapat dua tombol pengaturan di kiri dan kanan untuk mengatur informasi jam, kecerahan layar, jarak A dan B, serta konsumsi rata-rata selama perjalanan.

Tempat duduk Suzuki GSX-S 150
Otomania
Tempat duduk Suzuki GSX-S 150

Tipe rangka menggunakan diamond sama dengan yang digunakan GSX-R 150. Untuk pengereman depan belakang menggunakan cakram. Bagian kaki-kaki pelek dengan ban ukuran 90/80-17 di depan dan 130/70-17 dibelakang membuat makin sporty.

Bagi penggemar motor sport naked salah satu yang cukup unik dari GSX-S 150 adalah bentuk tempat duduknya yang terpisah. Biasanya motor tipe ini menggunakan tempat duduk yang menyatu dan berbentuk lebar, namun motor ini tetap menggunakan model yang digunakan pada GSX-R 150.

Satu yang cukup mengganjal pada motor ini adalah hilangnya pegangan untuk menggeser sepeda motor. Ini ditemui saat parkir dimana biker tidak menemukan pegangan di bagian belakang sehingga harus menggunakan footstep belakang untuk meggeser motor.

Beruntung, motor ini memiliki berat 130 kilogram yang diklaim paling ringan di kelasnya. Tangkinya mempunyai daya tampung 11 liter, cukup untuk persiapan perjalanan jauh ke luar kota.

Suzuki menawarkan GSX-S 150 dengan pilihan empat warna yakni Triton Blue, Ice Silver, Stronger Red Titan Black, dan Matt Black. Motor ini ditawarkan dengan harga Rp 23,9 juta on the road Jabodetabek.

Bagaimana impresi lengkap berkendara motor sport ini? Simak artikel berikutnya.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X