Ini Fitur Keselamatan di Pajero Dakar CKD

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 14 Juli 2017 | 09:45 WIB
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, memperkenalkan pembaruan pada Outlander Sport serta Pajero Sport Dakar 4x2 dan 4x4 rakitan lokal.
Otomania/Setyo Adi
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, memperkenalkan pembaruan pada Outlander Sport serta Pajero Sport Dakar 4x2 dan 4x4 rakitan lokal.

Jakarta, Otomania.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus menghadirkan produk yang diproduksi dari pabrik baru di Cikarang. Setelah menghadirkan All New Pajero 4x2 Ultimate CKD di IIMS 2017 lalu, kali ini giliran varian Dakar 4x4 dan Dakar 4x2 dirakit di Indonesia.

“Pajero Sport versi CKD ini mengedepankan faktor keselamatan dengan penambahan fitur yang menjamin keamanan berkendara. Dari segi harga pun, model Dakar 4x2 CBU dan CKD sama namun yang CKD ditambahkan fitur keselamatan yakni ultrasonic mis-acceleration mitigation system (UMS),” ucap Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Grup PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Rabu (12/7/2017).

Apa saja fitur keselamatan tersebut? Fitur terlengkap ada di varian teratas Dakar 4x4. Pajero Sport CKD ini menyematkan fitur hill decent control (HDC). Fitur ini menjaga kecepatan kendaraan konstan saat di jalan menurun sehingga pengemudi berkonsentrasi dengan kemudi.

Kemudian ada fitur forward collision mitigation system (FCM). Fitur ini mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan di depan yang terdeteksi radar FCM dengan cara mengatur pengereman kendaraan.

Fitur blind spot warning (BSW) akan mendeteksi kendaraan disekitar Pajero Sport dalam radius kurang lebih tiga meter. Saat ada kendaraan yang berada di area blind spot akan memberikan peringatan. FItur ini juga membantu saat berpindah jalur dan berbelok.

Fitur adaptive cruise control (ACC) akan mempertahankan laju kendaraan pada kecepatan stabil tanpa menginjak pedal gas. Fitur ini juga memiliki kemampuan menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depan.

Fitur tujuh buah SRS Airbag dan Passenger Airbag Indicator. Terdapat di bagian pengemudi dan penumpang baris pertama (2 buah), lutut pengemudi (1 buah), sisi depan (2 buah) dan sisi tirai (2 buah).

Multi around view monitor display membantu menjangkau area blind spot dengan cara penggunaan yang praktis. Display enchancement membuat pengemudi dimungkinkan untuk menyesuaikan warna kendaraan pada mode Bird View.

Terbaru, fitur ultrasonic mis-acceleration mitigation system (UMS). Fitur ini berupa sensor yang akan menahan output mesin selama kurang lebih lima detik saat kendaraan dalam keadaan berhenti untuk menghindari tabrakan yang disebabkan kesalahan pengoperasian pedal gas. UMS juga menjadi sensor parkir bagian depan dan belakang.


Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa