Harga Khusus Pajero Dakar dan Ultimate Warna Putih

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 13 Juli 2017 | 08:25 WIB
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, memperkenalkan pembaruan pada Outlander Sport serta Pajero Sport Dakar 4x2 dan 4x4 rakitan lokal.
Otomania/Setyo Adi
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, memperkenalkan pembaruan pada Outlander Sport serta Pajero Sport Dakar 4x2 dan 4x4 rakitan lokal.

Jakarta, Otomania.com – PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan Pajero Sport Dakar 4x4 dan Dakar 4x2 rakitan lokal, Rabu (12/7/2017). Model ini melengkapi varian Dakar 4x2 Ultimate yang juga sudah dirakit lokal dan dikenalkan pada IIMS 2017 lalu.

Ketiga varian ini mendapatkan lima pilihan warna favorit yakni quartz white pearl, diamond black mica, deep bronze metallic, titanium grey metallic dan sterling silver. Khusus untuk warna quartz white pearl konsumen diharuskan membayar Rp 3 juta lebih tinggi.

Osamu Iwaba, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengungkapkan, bahan pearl memiliki harga yang cukup mahal. Selain itu juga perlu perlakuan khusus untuk mengaplikasikan pada kendaraan.

“Bahan pearl atau efek seperti mutiara memliki harga yang lebih mahal sehingga kami harus mengenakan biaya tambahan untuk konsumen. Ada perlakuan khusus untuk warna tersebut untuk dapat digunakan di Pajero Sport,” ucap Iwaba ditengah acara peluncuran, Rabu (12/7/2017).

Menurut Iwaba, tren warna pearl ini juga digunakan oleh merek-merek lain di Indonesia pada produk mereka. Mereka juga mengenakan tambahan biaya untuk konsumen mendapatkan sentuhan warna unik ini.

Untuk alasan kenapa warna putih yang diberi perlakuan khusus, Iwaba mengungkapkan karena di Indonesia masih warna hitam dan putih yang jadi favorit.

“Putih mutiara ini juga tidak murni putih. Ada sedikit aksen biru atau bluish jika diperhatikan baik-baik. Saya yakin konsumen menyukainya,” ucap Iwaba.

Pajero Sport Dakar 4x4 dibanderol Rp 655 juta, untuk Dakar 4x2 dibanderol Rp 505 juta dan Dakar 4x2 Ultimate sebesar Rp 549 juta. Konsumen yang memesan warna quartz white pearl harus menambahkan Rp 3 juta lagi untuk warna ekslusif ini.


Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa