Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kakorlantas Jamin Material Kartu SIM Tidak Akan Habis

Aditya Maulana - Selasa, 11 Juli 2017 | 09:45 WIB
Kantor Samsat Kota Bekasi, Jawa Barat, diserbu warga yang ingin mengurus surat kendaraan, Kamis (5/1/2017).
KOMPAS.com/Sandro Gatra
Kantor Samsat Kota Bekasi, Jawa Barat, diserbu warga yang ingin mengurus surat kendaraan, Kamis (5/1/2017).

Jakarta, Otomania.com - Kabar soal material kartu surat izin mengemudi (SIM) habis membuat masyarakat resah. Sebab, pemohon baru atau perpanjang masa berlaku akan diberikan tanda bukti sementara.

Irjen Pol Royke Lumowa, Kepala Korps Lalu Lintas Polri (Kakorlantas Polri) sudah menerangkan kepada Otomania.com bahwa, bukan habis, tetapi hanya menipis dan hanya terjadi di wilayah Bandung, Jawa Barat.

Mantan Kapolda Papua Barat itu menegaskan, mulai Senin (10/7/2017) dipastikan stok di masing-masing wilayah akan dipenuhi, sehingga Royke menjamin material kartu SIM tidak akan sampai habis.

"Kami jamin, dan akan kami kirim juga mulai Senin (10/7/2017) ke wilayah Bandung agar tidak kosong. Kemarin sempat kosong, tetapi langsung dibantu dari wilayah lain yang masih banyak," kata Royke kepada Otomania.com akhir pekan lalu.

Baca: Ada Isu Stok SIM Habis, Ini Penjelasan Kakorlantas

Kompol Fahri Siregar, Kepala Seksi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya menambahkan, surat edaran yang dikirim oleh Korlantas Polri hanya untuk mengingatkan, tetapi tidak akan terjadi sampai stoknya kehabisan.

"Buktinya di kami (Polda Metro Jaya) aman, dan stoknya banyak sekali, tidak ada satupun yang kami berikan tanda bukti sementara, semuanya langsung berupa SIM," kata Fahri saat dihubungi Otomania.com akhir pekan lalu.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa