Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beli Motor KTM Sekarang, STNK Datang 4 Bulan Kemudian

Febri Ardani Saragih - Minggu, 9 Juli 2017 | 13:01 WIB
KTM Duke 390 diperkenalkan di Jakarta Fair 2017
Otomania
KTM Duke 390 diperkenalkan di Jakarta Fair 2017

Jakarta, Otomania.com – Desain anti-mainstream  ditambah harga di bawah pasar, bikin model baru KTM Duke 250 dan Duke 390 berpotensi digaet banyak konsumen. Namun, memiliki sepeda motor genre naked ini butuh perjuangan dan kesabaran sebab butuh setidaknya empat bulan sampai bisa dikendaraai di jalan.

Duke 250 statusnya inden dua bulan, sedangkan Duke 390 tiga bulan. Bila pesan sekarang di Jakarta Fair, konsumen bakal mendapatkan unit pada Agustus atau September.

Setelah unit sampai di rumah, motor pilihan juga belum bisa langsung dipakai. Alasannya, proses pengerjaan faktur, Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) berikut pelat nomor dijanjikan baru kelar dua bulan.

Jadi total waktu menunggu konsumen, dari mulai pesan sampai bisa legal dikendarai di jalan, yakni empat atau lima bulan. Hal ini bukan hanya berlaku pada Duke 250 dan Duke 390, tapi juga semua model KTM.

“Karena barangnya impor mas dari India. Kami juga belum ready stock,” ucap salah satu wiraniaga di stan KTM di Jakarta Fair, Sabtu (8/7/2017).

STNK kelamaan

Sepertinya masalah STNK masih menghantui KTM yang digerakan PT Penta Laju Jaya Motor. Kasus STNK yang terbit kelamaan pernah diprotes keras para konsumen model lama Duke 250.

Baca: STNK Terlambat, KTM Gratiskan Servis Buat Konsumen

Pada Agustus 2016, harga Duke 250 dibanting hingga Rp 44 juta, padahal sebelumnya Rp 69,5 juta. PT Penta Laju Jaya Motor lantas kebanjiran konsumen. Namun, apes buat konsumen, faktur, STNK, dan pelat nomor tidak bisa dimiliki sampai lewat pergantian tahun atau tepatnya baru diserahkan pada Maret 2017.

Saat Agustus 2016, PT Penta Laju Jaya Motor bukan hanya merendahkan banderol Duke 250, tapi juga RC 250 dan RC 390.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa