Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia "Sangat Dilibatkan" Riset Generasi Kedua Grand Livina

Febri Ardani Saragih - Minggu, 2 Juli 2017 | 14:35 WIB
Nissan Motor Indonesia (NMI) curi start membuka pemesanan varian baru Grand Livina, XV Highway Sta, di Yogyakarta, Sabtu (7/5/2016). Seharusnya peluncuran baru dilakukan pada Juni.
Febri Ardani/KompasOtomotif
Nissan Motor Indonesia (NMI) curi start membuka pemesanan varian baru Grand Livina, XV Highway Sta, di Yogyakarta, Sabtu (7/5/2016). Seharusnya peluncuran baru dilakukan pada Juni.

Jakarta, Otomania.com – Indonesia adalah pasar terbesar Nissan Grand Livina di seluruh dunia. Maka itu wajar bila Nissan Motor Indonesia terlibat dalam pengembangan generasi keduanya.

GM Strategy Marketing Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin bahkan mengatakan, tim riset dan pengembangan perusahaan “sangat dilibatkan” untuk generasi terbaru Grand Livina. Meski tidak pernah disebut kapan jadwal pasti peluncurannya, Budi menjelaskan Grand Livina bakal kompetitif dengan MPV medium merek lain.

“Yang pasti generasi berikutnya Grand Livina kompetitif, kami memastikan semua studi dilakukan dengan benar,” kata Budi di Jakarta, Senin (12/6/2017).

Dia menyadari kompetisi model di Indonesia semakin berat di segala aspek, baik produk ataupun non produk. Pada non produk, Budi mengatakan NMI kini sedang membenahi salah satu yang terpenting yakni purna jual. Sedangkan buat produk, Budi tidak mau mengungkap lebih detail.

Budi menjelaskan, selain diproduksi NMI, Grand Livinia juga dijual dan diproduksi di Malaysia secara completely knock down (CKD). Komponen CKD itu diekspor dari Indonesia. Grand Livina juga masih dijual di Filipina dan Brasil. Meski begitu, secara keseluruhan Grand Livina paling laku di Indonesia. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa