Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bocoran Baru Generasi Kedua Grand Livina

Febri Ardani Saragih - Minggu, 2 Juli 2017 | 14:05 WIB
Nissan Grand Livina model year 2016. Versi Highway Star dengan harga lebih terjangkau.
NMI
Nissan Grand Livina model year 2016. Versi Highway Star dengan harga lebih terjangkau.

Jakarta, Otomania.com – Informasi tentang generasi kedua Grand Livina yang dipercaya bakal rilis tidak lama lagi masih terbatas. Meski begitu, sedikit demi sedikit, keterangan baru didapat dari pihak Nissan Motor Indonesia.

Dari penjelasan GM Strategy Marketing NMI Budi Nur Mukmin, (12/6/2017), generasi kedua Grand Livina memakai platform baru yang belum pernah dipakai pada model Nissan lain. Platform baru dikatakan bikin Grand Livina semakin irit ketimbang model yang berbagi platform dengan Nissan Tiida dan Latio.

Generasi baru Grand Livina tetap diproduksi di pabrik NMI di Karawang, Jawa Barat. Masalah ekspor, Budi menjelaskan masih terlalu dini untuk membicarakannya. 

Mitsubishi Expander

Sebelumnya sudah beredar kabar, generasi baru Grand Livina menggunakan platform yang sama seperti MPV baru Mitsubishi, Expander. Inilah buah kolaborasi prinsipal Nissan dan Mitsubishi di Jepang.

Berbagi platform dengan Mitsubishi punya benefit memangkas biaya pengembangan kedua model. Expander bakal meluncur pada Agustus tahun ini, sementara itu jadwal peluncuran generasi baru Grand Livina belum diketahui. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa