Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sentra Otomotif Belum Beraktivitas Penuh

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 1 Juli 2017 | 09:17 WIB
Sentra otomotif masih banyak libur di H+4 Lebaran
Otomania
Sentra otomotif masih banyak libur di H+4 Lebaran

Jakarta, Otomania.com – Masa libur Lebaran yang cukup panjang banyak dimanfaatkan pemilik kendaraan untuk coba mengurusi kondisi kendaraan mereka. Salah satunya dengan menyambangi beberapa sentra onderdil otomotif di sekitar Jakarta.

Namun memasuki H+4, Jumat (30/6/2017), sentra otomotif di Jakarta seperti MGK Kemayoran dan pasar mobil Kemayoran, masih belum beraktivitas penuh. Dari pantauan Otomania, kedua sentra otomotif yang jadi acuan para pemilik mobil berbelanja suku cadang ini banyak yang tutup.

“Untuk kegiatan kios otomotif di MGK Kemayoran belum sepenuhnya beroperasi. Hari ini harusnya terakhir kegiatan bongkar muat barang diliburkan. Jadi akhir pekan ini mungkin baru akan ramai aktivitasnya,” ucap salah seorang pengurus gedung MGK Kemayoran.

Kondisi pasar mobil Kemayoran lebih banyak aktivitasnya meski baru sebagian kecil kios yang berkegiatan. Ssejumlah toko aksesori dan suku cadang yang sudah melayani pelanggan mengaku momen libur Lebaran ini dimanfaatkan oleh sebagian konsumen untuk berbelanja.

“Beberapa pelanggan sudah ada yang menanyakan, kapan toko buka. Sebagian ada dari Bogor, Tangerang yang ingin berbelanja kebutuhan mobilnya. Kalau menunggu minggu depan atau akhir pekan ini takutnya ramai dan sudah masuk kerja,” ucap salah satu pemilik toko di pasar mobil Kemayoran.

Beberapa konsumen yang datang juga hendak berbelanja kebutuhan otomotif. Sebagian besar membeli aksesori seperti kaca film, lampu, dan pernak-pernik otomotif lainnya.

“Mumpung masih sepi. Kalau akhir pekan ini mungkin sudah mulai ramai. Saya memang sengaja siapkan waktu selama libur Lebaran ini untuk mengurusi mobil, mau ganti kaca film dan coba cari suku cadang mobil saya,” ungkap Hasan, konsumen dari Depok.

Aktivitas diperkirakan akan kembali normal Senin, (3/7/2017). Namun bagi pemilik mobil yang ingin berbelanja kebutuhan mobilnya, sudah dapat memanfaatkan akhir pekan ini meski belum semua kios mulai berkegiatan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa