Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beda Karakter Keluar Tol Gringsing dengan "Brexit"

Aditya Maulana - Jumat, 23 Juni 2017 | 07:05 WIB
Gebang tol Brebes Timur atau yang dikenal dengan Brexit, di tahun 2017 ini telah mengalami beberapa perbaikan, untuk menunjang arus mudik. Hingga Kamis, (15/6/2017) kondisinya semakin baik dengan penambahan beberapa loket, bahkan dengan fasilitas GTO.
KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA
Gebang tol Brebes Timur atau yang dikenal dengan Brexit, di tahun 2017 ini telah mengalami beberapa perbaikan, untuk menunjang arus mudik. Hingga Kamis, (15/6/2017) kondisinya semakin baik dengan penambahan beberapa loket, bahkan dengan fasilitas GTO.

Jakarta, Otomania.com - Polisi optimis bahwa mudik Lebaran 2017 ini, khusus yang ke arah Jawa tidak akan terjadi macet seperti tahun lalu. Sebab, akhir dari tol bukan di Brebes (Brexit), tetapi pemudik bisa melanjutkan sampai ke Gringsing, Batang, Jawa Tengah.

Meski kondisi tol fungsional belum begitu maksimal, tetapi setidaknya diyakini Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri Kombes Pol Benjamin, mampu mengurai kemacetan, dan bisa menghemat waktu ketimbang keluar di "Brexit", lanjut ke jalur biasa.

"Begitu juga keluar di Gringsing, tidak akan seperti keluar di Brexit tahun lalu. Secara situasi juga berbeda antara exit Gringsing dengan Brexit," ujar Benjamin saat berbincang dengan Otomania.com, Selasa (20/6/2017).

Dijelaskan Benjamin, ketika keluar pintu tol Gringsing, pemudik bisa langsung masuk ke ring road Kendal. Paling penting tidak banyak simpul yang membuat macet di wilayah sekitar.

Sementara keluar Brexit, simpulnya cukup banyak. Misalnya, terdapat SPBU, terminal, belum lagi faktor lainnya yang bisa menghambat laju kendaraan bermotor.

"Sebenarnya sama seperti dengan Gringsing, tetapi sementara ini dibuat tidak bersimpul dengan jalur dari arah Timur. Sehingga ketemunya hanya satu arah ke Kendal, jadi mudah-mudahan aman," ujar Benjamin.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa