Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ruas Kalimalang Mulai Dipadati Pemudik Motor

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 23 Juni 2017 | 04:39 WIB
Pemudik motor mulai padati jalur Kalimalang menuju Bekasi, Kamis (22/6/2017)
Otomania/Setyo Adi
Pemudik motor mulai padati jalur Kalimalang menuju Bekasi, Kamis (22/6/2017)

Jakarta, Otomania.com – Ruas jalan Kalimalang menjadi pilihan pengendara motor yang ingin pergi ke berbagai daerah di musim mudik. Dari pantauan Otomania, sejak H-5 ruas jalan ini mulai dipadati pengguna motor dengan beragam barang bawaan menuju kampung halaman.

Pada H-3 atau Kamis (22/6/2017), sejak pukul 17.00 WIB volume kendaraan roda dua meningkat. Kondisi ini semakin ramai hingga malam hari dimana perkiraan arus lalu lintas menuju Bekasi mencapai puncaknya di H-2 atau Jumat (23/6/2017) ini.

Dari beberapa pengguna motor yang ditemui Otomania di seputaran Polsek Duren Sawit, mereka memilih berangkat sore atau malam hari H-3 untuk menghindari potensi kemacetan hari ini. Kebanyakan pemudik ini menuju Pekalongan, Tegal, Brebes dan Pemalang.

“Saya berangkat hari ini (Kamis) karena diperkirakan puncak lalu lintasnya di Jumat. Biar tidak capek selama perjalanan juga, yang penting sudah lewat Bekasi, Cikampek, yang biasanya macet,” ucap Darto pemudik dari Tanjung Priok kepada Otomania.

Pemudik motor mulai padati jalur Kalimalang menuju Bekasi, Kamis (22/6/2017)
Otomania/Setyo Adi
Pemudik motor mulai padati jalur Kalimalang menuju Bekasi, Kamis (22/6/2017)

Banyak juga pengguna motor ini terlihat membawa berboncengan tiga orang, paling banyak dengan balita atau anak usia dibawah 10 tahun. Anak-anak didudukkan di depan pengemudi atau ditaruh di tengah antara pembonceng.

Bagi pengendara yang pergi sendirian, biasanya memaksimalkan ruang di bagian belakang dengan membawa kardus atau tas berukuran besar. Tidak sedikit yang menambahkan ruang untuk barang di bagian belakang.

Salah satu skenario jika jalan Kalimalang mengalami lonjakan kendaraan adalah penggunaan jalan layang Becakayu dari arah Cawang menuju Bekasi. Tentunya yang dapat menggunakan jalan ini adalah kendaraan roda empat.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa