Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berharap Suzuki Segera Hadirkan Skutik Premium

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 20 Juni 2017 | 04:05 WIB
Suzuki Hayate 125
www.kompas.com
Suzuki Hayate 125

Jakarta, Otomania.com – Suzuki pernah memiliki model skutik besar lewat model Burgman 200 untuk pasar Indonesia. Sayangnya skutik ini tidak lagi dijual karena tidak terlalu banyak mencetak penjualan.

Namun Suzuki diketahui tidak menyerah untuk menghadirkan produk skutik model besar ini. Mereka tengah mempersiapkan produk agar mampu bersaing di kelas yang dihuni Yamaha NMax dan Honda PCX.

Lantas kapan Suzuki akan menghadirkan produk skutik ini? Keinginan agar Suzuki segera kembali memperkenalkan produk skutik besar diungkapkan anggota Jakarta Hayate Club (JHC) saat ditemui di tengah acara Kumpul Komunitas Otomania, Sabtu (17/6/2017).

“Kami harap Suzuki tidak ketinggalan untuk ikut keluarkan produk di segmen skutik besar ini. Harapannya bisa ada produk baru sekelas rivalnya,” ucap Rio Maulana, bagian Humas JHC saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Menurut komunitas ini, setelah produk skutik Hayate, Suzuki belum memiliki model skutik besar yang populer untuk konsumen Tanah Air. Padahal skutik Suzuki dirasa tangguh, desain model dan kenyamanannya tidak kalah dibanding merek lain.

JHC juga mengungkapkan harapan agar Suzuki dapat menghadirkan kembali model Hayate. Skutik ini berhenti dijual pada 2014 lalu.

“Selain itu harapannya juga membawa banyak model skutik lain, model big matic. Termasuk Hayate mungkin pakai mesin injeksi. Masih banyak penggemarnya meski suku cadang dibilang mahal tapi berkualitas,” ucap Rio.

Kabar terbaru Suzuki tengah mempersiapkan produk untuk pasar skutik besar ini. Langkah yang sedang dilakukan adalah menghadiran produk yang dapat bersaing dalam hal banderol harga dengan rivalnya nanti. Salah satu caranya adalah dengan menurunkan kubikasi mesin menjadi 150 cc dan merakit secara lokal skutik terbaru ini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa