Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rental Mobil Berbasis Syariah dari TRAC

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 14 Juni 2017 | 03:05 WIB
SERA TRAC hadirkan layanan persewaan mobil berbasis syariah
Otomania/Setyo Adi
SERA TRAC hadirkan layanan persewaan mobil berbasis syariah

Jakarta,Otomania.com - Semakin banyaknya kebutuhan sewa mobil, PT Serasi Autoraya (SERA) melalui merek TRAC- Astra Rent a Car, memberikan pilihan sewa mobil berlandaskan prinsip bisnis syariah. Indonesia yang merupakan negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, ditambah dukungan pemerintah terhadap bisnis syariah, membuat peluang bisnis ini coba ditawarkan TRAC.

"TRAC berusha menyediakan kebutuhan konsumen yang beragam termasuk bisnis berbasis syariah. Produk ini jadi yang pertama di Indonesia yang secara legal menghadirkan layanan ijarah yaitu aktivitas sewa menyewa yang sesuai dengan hukum islam," ucap Hadi Winarto, Direktur TRAC-Astra Rent a Car dalam sambutannya, Selasa (14/6/2017).

Akad ijarah TRAC Syariah bebas dari unsur riba, maysir dan gharar. Selain itu kendaraan TRAC Syariah diperoleh secara halal melalui mekanisme murabahah dan dilindungi oleh asuransi berdasarkan prinsip syariah (ta'awun).

TRAC Syariah menawarkan keterbukaan dan keadilan dalam pengelolaan kendaraan serta dapat dikembangkan menjadi produk mudharabah dengan konsep bagi hasil. Layanan ini juga sudah mendapatkan rekomendasi dari Dewan Syariah Nasional guna menjalankan bisnis sewa mobil.

Saat ini layanan TRAC Syariah sudah dapat diakses di 34 cabang yang tersebar di 31 kota di seluruh Indonesia. Kota tersebut antara lain Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Palembang, Lampung, Batam, Bangka Belitung, Cilegon, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Pontianak, Sangata, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Lombok, Kupang, Manado, Palu, Lepo, Kendari, Makassar, Ambon dan Sorong.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa