Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Biaya Sewa Mobil untuk Lebaran

Setyo Adi Nugroho - Senin, 5 Juni 2017 | 08:05 WIB
Rental Mobil sewa untuk mudik
Stanly/Otomania
Rental Mobil sewa untuk mudik

Jakarta, Otomania.com – Jelang Lebaran, persewaan mobil mulai banyak dilirik. Ini membuat harga sewa mobil turut disesuaikan dengan permintaan.

“Harga khusus Lebaran diberikan H-5 sampai H+5. Diluar itu harga normal. Selisihnya sekitar Rp 200.000 sampai Rp 250.000,” ucap Adi dari Abi Rental saat dihubungi Otomania Minggu (4/6/2017).

Selama Lebaran, model seperti Avanza, Xenia, Ertiga rata-rata dikenakan biaya sewa Rp 850.000 per harinya. Harga ini sudah termasuk ongkos jasa sopir selama peminjaman.

Lama peminjaman minimal adalah tiga hari. Jika konsumen berminat meminjam kurang dari tiga hari tidak ada potongan harga.

“Tapi kebanyakan meminjam untuk waktu tiga sampai lima hari. Biasanya pergi ke daerah dekat Jakarta seperti Jawa Barat atau Jawa Tengah,” ucap Adi.

Untuk opsi tanpa tenaga sopir, peminjaman hanya bisa dilakukan dengan waktu peminjaman minimum satu minggu. Untuk biaya sekitar Rp 550.000 per harinya.

“Biasanya yang pergi ke Jawa Timur, karena pasti butuh waktu banyak. Namun paling banyak dipilih opsi dengan sopir karena tidak kesulitan dan capek selama perjalanan,” ucap Adi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa