Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Motor Siaga Mudik Sampai Kalimantan

Febri Ardani Saragih - Jumat, 2 Juni 2017 | 15:05 WIB
AHASS keliling disiagakan jelang musim liburan.
AHM
AHASS keliling disiagakan jelang musim liburan.

Jakarta, Otomania.com – Astra Honda Motor (AHM) punya tanggung jawab sosial yang besar saat mudik nanti. Pasalnya, Honda adalah merek dengan populasi terbanyak di Indonesia dan masih banyak masyarakat yang menggunakan motor untuk mudik.

Demi menjamin kenyamanan konsumennya AHM menyediakan berbagai layanan di sepanjang jalur mudik. Layanan ini bekerja sama dengan pihak diler utama dan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Khusus di kawasan jalur sibuk mudik di Jawa Tengah dan Yogyakarta, main diler di masing-masing daerah berikut AHASS buka 24 jam selama bulan puasa. Selain itu AHM juga menyebar mekanik di jalur mudik dari Lampung sampai Bali selama 22 Juni – 29 Juni. 

Mekanik itu bisa ditemui di area peristirahatan Bale Santai Honda (BSH). Servis ringan dan darurat bisa ditangani tanpa dipungut biaya. Ada juga diskon buat penggantian suku cadang.

BSH dapat dijumpai pada jalur utara dari Tanjung Sari di Lampung, Serang, Tangerang, Pamanukan, Cirebon, Tegal, Batang, Ungaran, Caruban, Mojokerto, Kepanien, Probolinggo, hingga Tabanan di Bali. Sedangkan untuk rute jalur selatan, BSH berada di Cianjur, Nagrek, Tasikmalaya, Jatiwalangi dan Purworejo.

Bukan cuma di Pulau Jawa  dan Sumatera, AHM juga siaga mudik di Kalimantan melalui diler utama Pontianak selama 23 – 28 Juni 2017.

Layanan darurat

Jika terjadi situasi darurat, konsumen Honda bisa menghubungi layanan Honda Customer Care pada 1-500-989 atau 0811-9-500-989. AHM punya 8 unit Honda CARE (Customer Assistane Road Emergency) buat memperbaiki motor konsumen yang tidak bisa mampir ke BSH.

“Kami siap menemani konsumen merawat dan memastikan sepeda motor Honda yang digunaan selama mudik dalam keadaan prima. Silahkan datang ke AHASS terdekat untuk melakukan pengecekan, perawtan, maupun perbaikan sepeda motor sebelum digunakan untuk perjalanan jarak jauh,” kata General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso, dalam siaran resmi.

AHM menyarankan pemudik motor memperhatikan kelengkapan waib berkendara, seperti helm SNI, jaket, sarung tangan, jas hujan, serta pengaman siku dan lutut. Kesehatan motor juga harus dipastikan fit sebelum berangkat. Jangan membawa barang berlebihan dan satu motor hanya untuk dua orang. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa