Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Petugas PLN Jajal Rasanya Kerja Naik Sepeda Motor Listrik

Febri Ardani Saragih - Jumat, 9 Juni 2017 | 03:54 WIB
Rencana desain seragam petugas PLN yang mengendarai motor listrik
Febri Ardani/Otomania.com
Rencana desain seragam petugas PLN yang mengendarai motor listrik

Jakarta, Otomania.com – Sejak tiga bulan lalu, operasional lapangan karyawan PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) dilakukan tanpa emisi dan nyaris tak terdengar menggunakan sepeda motor listrik. Sebanyak enam unit motor listrik genre sport sedang diuji untuk penyesuaian kemajuan teknologi.

Leo Basuki Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Disjaya menjelaskan, motor itu merek YCR asal China. Baterai yang digendong mampu mengeluarkan 3.000 Watt atau jika dikonversi menjadi 4 tk.

Dikatakan Leo, motor listrik ini dipakai divisi pelayanan teknis. Sengaja dipilih model sport aliran naked biar terlihat keren sekaligus membangkitkan rasa cinta pekerjaan.

“Itu (kerja sama) dengan perusahaan SDR, importir, jadi kami ingin lebih dulu mempelajari itu karena saat itu kami belum pernah ketemu industri motor yang bisa mengakomodasi kami untuk rencana hadirnya motor listrik,” jelas Leo.

Maksudnya, dikatakan belum ada ATPM di Indonesia yang bisa menyediakan motor listrik. Selain itu, PLN Disjaya selalu menggunakan sistem sewa buat pengadaan kendaraan operasional.

“Indonesia itu kan kreatif, kalau kami kasih contoh begini kan bikin industri bergairah,” ucap Leo. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa