Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siapa yang Beli Skuter Listrik Viar?

Febri Ardani Saragih - Rabu, 7 Juni 2017 | 12:05 WIB
Skuter listrik Viar Q1
Febri Ardani/Otomania
Skuter listrik Viar Q1

Jakarta,  Otomania.com – Sepeda motor listrik yang legal dipakai di jalan adalah hal baru buat masyarakat Indonesia. Lantas, Triangle Motorindo sebagai produsen Viar berharap siapa yang akan membeli skuter listrik Q1?

Setelah diperkenalkan bulan lalu, Q1 akhirnya diluncurkan di Jakarta, Selasa (6/6/2017). Model rakitan lokal ini dirancang sebagai sepeda motor yang gampang digunakan. Desainnya akrab di mata sebab seperti model terlaris di Indonesia, yaitu skutik.

“Sebenarnya banyak, misalnya bicara untuk orang yang peduli lingkungan atau orang-orang tua yang mau anaknya lebih aman karena kan kecepatannya ini bisa dikontrol, misalnya 60 kpj,” kata Direktur Triangle Motorindo, Sutjipto Admotjo.

Skuter listrik Viar Q1
Febri Ardani/Otomania
Skuter listrik Viar Q1
Q1 memang tidak menghasilkan polusi, itu jelas sebab tidak ada pemakaian mesin pembakaran dalam. Motor ini dilengkapi dengan sistem gerak e-Scooter merek Bosch yang tenaganya disuplai aki kering lithium ion 60v20AH.

Viar telah menentukan batas maksimum berkendara Q1 yaitu 60 kpj. Namun, karena sistem geraknya  sudah canggih dan bisa terkoneksi aplikasi pada ponsel, kecepatan maksimumnya bisa diatur lebih rendah.

Skuter listrik Viar Q1
Febri Ardani/Otomania
Skuter listrik Viar Q1
Sutjipto mengatakan di negara Vietnam, pemerintahnya punya regulasi yang mengatur anak sekolah tidak boleh menggunakan motor berbahan bakar minyak, buat mengurangi tingkat kecelakaan yang sangat tinggi. Motor yang jadi pilihan anak sekolah yaitu motor listrik.

Orang tua di Indonesia dikatakan bisa seperti itu walau belum ada aturan resmi yang menyatakan seperti di Vietnam.

Viar Q1 dijual seharga Rp 16,2 juta. Spesifikasi lengkapnya bisa dibaca pada artikel ini

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa