Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keduluan Skuter Listrik Viar Q1, Ini Tanggapan Garansindo

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 7 Juni 2017 | 08:05 WIB
Gesits sudah berhasil menyelesaikan etape uji coba, lebih dari 1.200 km.
Garansindo
Gesits sudah berhasil menyelesaikan etape uji coba, lebih dari 1.200 km.

Jakarta, Otomania.com – Sepeda motor listrik Gesit (Garansindo Electric Scooter ITS) telah diperkenalkan sejak tahun lalu. Persiapannya terus dilakukan hingga dapat diperkenalkan pada akhir semester dua tahun ini.

Namun, saat Gesits masih dalam tahap persiapan, produsen Viar justru melaju lebih dulu dengan produk Q1. Motor listrik ini bahkan sudah dapat dibeli konsumen mulai Selasa, (6/6/2017).

Menanggapi kehadiran Q1, Muhammad Al Abdulah, CEO Garansindo Technologies, mengungkapkan tidak merasa tersaingi. Justru kehadiran beragam produk motor listrik jadi langkah positif bagi konsumen.

“Saya pribadi bersyukur. Sebab semangatnya kenapa kita repot-repot mau buat Gesits itu tertular ke produsen lain. Baik secara langsung maupun tidak langsung,” ucap pria yang akrab disapa Memet ini, Selasa (6/6/2017).

Menurut Memet, banyak pihak yang terlibat mendukung hadirnya produk motor listrik ini mulai dari pemerintah dan investor, menandakan masa depan menjanjikan. Pengembangannya juga melibatkan pemerintah dan akademisi.

Untuk Gesits sendiri, semangat awalnya adalah produk sepeda motor buah tangan putra putri Indonesia. Meski masih ada suku cadang yang belum di produksi sendiri, namun tujuannya ke arah yang jelas.

“Orang Indonesia punya produk buatan sendiri. Itu yang terus dibangun. Jadi tidak tersaingi, jadi awareness untuk motor listrik justru makin baik,” ucap Mamet.

Produk Q1 dipasarkan dengan harga Rp 16,2 juta. Gesits sendiri masih terus mempersiapkan kehadirannya di akhir tahun dan telah dipesan sebanyak 50.000 unit.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa