Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Usai Lebaran, Toyota Bakal Luncurkan Voxy

Aditya Maulana - Sabtu, 3 Juni 2017 | 03:12 WIB
Calon model terbaru Toyota, Voxy akan segera meluncur di Indonesia.
Jaygl.ORG/Toyota
Calon model terbaru Toyota, Voxy akan segera meluncur di Indonesia.


Jakarta, Otomania.com
- Toyota menghentikan produksi dan penjualan NAV1 pada akhir 2016. Sebagai pengganti, Toyota Astra Motor (TAM) telah menyiapkan model penerusnya, produk serupa, tetapi beda varian, yaitu Voxy.

Jadwal peluncurannya dipastikan usai Lebaran 2017 atau sebelum ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung 10-20 Agustus 2017.

"Pokoknya sehabis Lebaran, jadi sebagai acara silaturahmi kami setelah Lebaran nanti," ucap Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM kepada Otomania.com di sela acara buka puasa bersama dengan media di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017) malam.

Multi Purpose Vehicle (MPV) premium dengan pintu geser (sliding door) itu dipastikan diimpor utuh (completely build-up/CBU) dari Jepang. Sehingga, untuk spesifikasi dipastikan tidak mengalami banyak ubahannya.

"Pokoknya ditunggu saja, sebelum GIIAS kita akan luncurkan produk baru, dan di GIIAS juga ada produk baru," ucap Soerjo panggilan akrabnya.

NAV1 itu sendiri pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Desember 2012. Saat itu, Toyota langsung merakit lokal (completely knocked down/CKD) kendaraan multi guna mewah di PT Sugity Creatives yang berlokasi di Cibutung, Bekasi, Jawa Barat.

Namun, akhir 2016 proses perakitan lokal itu dihentikan dan TAM memutuskan untuk mengambil dari Jepang, sebagai penggantinya.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa