Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bagaimana Nasib Toyota NAV1 di Indonesia?

Aditya Maulana - Minggu, 12 Juni 2016 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania – Akhir tahun lalu, santer terdengar Toyota akan menghentikan penjualan NAV1. Namun, sampai pertengahan 2016 ini, kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) menengah tersebut masih dijual.

Lantas bagaimana kejelasannya, apakah jadi distop atau tetap dijual? Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan, meski penjualannya tidak banyak, tetapi akan tetap dipertahankan.

“Pasar di segmen itu memang tidak besar, jadi kelihatannya penjualanya kecil, tetapi orang yang membeli tetap ada, meski tidak di semua diler ada,” kata Henry menjawab pertanyaan Otomania, disela-sela acara buka puasa bersama, Kamis (9/6/2016) malam.

Senada dengan Henry, Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono, mengatakan, sampai sekarang NAV1 masih diproduksi dan ke depan dipastikan tetap mengisi jajaran produk Toyota di Indonesia.

“Produksinya bukan di pabrik TMMIN, melainkan di PT Sugity Creatives (Toyota Auto Body/TAB), di Bekasi, Jawa Barat,” kata Warih.

Sejak awal dipasarkan, NAV1 dirakit lokal di pabrik milik anak perusahaan Toyota Motor Manufacturing (TMMIN), PT Sugity Creatives (Toyota Auto Body/TAB), di Bekasi, Jawa Barat. Toyota berinvestasi Rp 13 triliun untuk memulai operasi itu selama lima tahun.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa