Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Awal Juli Toyota Indonesia Stop Produksi

Aditya Maulana - Jumat, 10 Juni 2016 | 09:35 WIB

Jakarta, Otomania – Pada saat jadwal libur bersama perusahaan menjelang Hari Raya Idul Fitri, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) selalu mengistirahatkan karyawan dan pabrik perakitannya di kawasan Karawang, Jawa Barat. Lebaran tahun ini pun seperti itu, yakni mulai awal Juli hingga pekan kedua.

Wakil Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono menjelaskan, langkah tersebut sudah rutin dilakukan menjelang Lebaran. Sebab, semua pegawai pabrik atau non pabrik banyak yang mudik ke kampung halaman.

“Nanti normal lagi di pekan kedua, semua produksi akan berjalan seperti biasanya,” ujar Warih di sela-sela acara buka puasa bersama, Kamis (9/6/2016) malam.

Warih melanjutkan, sebelum libur kegiatan perakitan massal semua produk khususnya yang penjualannya tinggi sedikit digenjot. Sebab, untuk memenuhi kekosongan yang terjadi hampir dua pekan.

“Pasar tetap kita harus penuhi, jadi sedikit kita kejar mulai sekarang sampai sebelum libur di awal bulan depan,” kata Warih.

Menurut Warih, penghentian produksi ini sifatnya sementara dan dipastikan tidak akan mengganggu pasokan kebutuhan konsumen di pasar domestik Indonesia. “Untuk pasar ekspor, coba kita kejar sampai akhir bulan ini,” ucap Warih.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa