Tambahan Diler Toyota di Timur Indonesia

Donny Apriliananda - Rabu, 11 Mei 2016 | 15:45 WIB

Palu, Otomania – Toyota perkuat layanan untuk konsumen di Indonesia Timur. Diler resmi pun ditambah, kali ini menjangkau lebih banyak orang Palu dengan outlet 3S (Sales, Spareparts, Service) plus bodi dan cat, Hadji Kalla Palu II.

Inilah outlet resmi ke-288 yang dimiliki Toyota di 34 provinsi Indonesia. Khusus di wilayah Palu, outlet ini adalah yang ke-5 dimiliki Toyota setelah sebelumnya dilayani Hasjrat Abadi Palu (berdiri pada 1970), Hadji Kalla Palu (1975), Hasjrat Abadi Durian (2013), serta Hasjrat Abadi Mutiara (2014).

Dalam siaran resmi, (11/5/2016), Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan bahwa Palu dipilih sebagai lokasi perluasan jaringan karena wilayah ini mempunyai potensi cukup besar dari sisi ekonomi.

Pada 2016, perekonomian Sulawesi Tengah diprediksi meningkat karena beroperasinya industri pengolahan LNG dan smelter. Terlebih, Palu merupakan salah satu kawasan ekonomi khusus di Indonesia.

”Diharapkan, Toyota lebih dekat dan siap melayani kebutuhan pelanggan setia di wilayah Sulawesi Tengah, khususnya Palu,” kata Henry.

Hadji Kalla Palu II dibangun di atas lahan seluas 12.966 m2 dengan bangunan seluas 7.191 m2. Mengusung konsep warm, modern, and pressure free, diharapkan memberi kenyamanan untuk pelanggan dalam proses negosiasi atau saat menunggu servis dengan fasilitas sesuai standar Toyota.

Diler ini juga hadir dengan 36 tenaga penjualserta11 teknisi, ditargetkan membukukan penjualan 150 unit per bulan. Soal layanan servis, outlet ini mampu melayani 100 unit mobil per hari untuk jenis perbaikan umum, serta 400 unit per bulan untuk pengerjaan bodi dan cat.


Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa