Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ratusan Ribu Bahan Bacaan dari Toyota demi Pendidikan

Donny Apriliananda - Selasa, 3 Mei 2016 | 19:31 WIB

Jakarta, Otomania – Sebagai bagian dari semangat Toyota Berbagi, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mendonasikan total 375.260 eksemplar bahan bacaan ke-400 sekolah di 34 provinsi di seluruh Indonesia, yang didistribusikan dalam kurun 1 tahun ke depan.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari rangkaian program donasi Toyota Motor Oil (TMO) Lubricants, yang bertujuan meningkatkan pengetahuan para guru dan siswa sekolah menengah atas, khususnya pengetahuan di bidang lingkungan dan teknologi otomotif.

Dana yang berhasil dikumpulkan selama periode Agustus-September 2015, disisihkan dan didonasikan untuk pengembangan pendidikan di Indonesia.

Pada tahap awal yang dilaksanakan Februari 2016, TAM dan Kompas Gramedia Group sebagai media partner, telah mulai mendistribusikan surat kabar harian Kompas ke-340 sekolah di 34 provinsi di tanah air. Pendistribusian ini dilakukan selama satu tahun ke depan.

Ke-400 sekolah yang terdiri dari 200 SMA dan 200 SMK tersebut, akan mendapatkan bantuan berupa langganan majalah National Geographic Indonesia yang didistribusikan ke SMA dan majalah Car & Tuning Guide yang didistribusikan ke SMK.

Selama satu tahun ke depan, masing-masing sekolah akan mendapatkan dua eksemplar majalah, di mana satu majalah akan ditempatkan di ruang guru dan satu majalah lainnya ditempatkan di ruang perpustakaan.

”Kami berharap, adanya bantuan pendidikan berupa langganan majalah ini, para siswa dan guru mendapatkan akses informasi terkini, sehingga mereka akan lebih update mengenai perkembangan di bidang lingkungan maupun teknologi dan otomotif,” ucap Henry Tanoto, Vice President Director TAM dalam kunjungan ke Kompas Gramedia Group, dan tertuang dalam siaran resmi (2/5/2016).

Selain itu, sambung Henry, bantuan ini juga sebagai bagian dari upaya merangsang menghidupkan perpustakaan sekolah sebagai salah satu sarana untuk makin menumbuhkan minat baca para siswa.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa