Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kirim Sepeda Motor Pakai Ekspedisi, Jangan Takut Hilang

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 2 Juni 2017 | 12:35 WIB
Jasa pengiriman sepeda motor selama musim Lebaran
Otomania/Setyo Adi
Jasa pengiriman sepeda motor selama musim Lebaran

Jakarta, Otomania.com - Jasa pengiriman sepeda motor menjelang Lebaran kembali dilirik. Kemudahan untuk mendapatkan moda transportasi serta tidak perlu repot mengendarai ke kampung halaman jadi alasan.

Namun tentu ada resiko saat menyerahkan sepeda motor kesayangan kepada pihak ketiga. Apa saja perlindungan yang diberikan selama pengiriman.

“Untuk pengiriman kita ada asuransi. Kalau selama pengiriman terjadi kerusakan prosedurnya kita ganti maksimal tiga kali biaya pengiriman,” ucap Taufik dari KA Log Manggarai saat dihubungi Otomania, Kamis (1/5/2017).

Guna memastikan kondisi sepeda motor yang dikirim, pihak ekspedisi akan melakukan pemeriksaan sebelum pengiriman. Pengecekan ini untuk memastikan kondisi motor saat dikirim mulai dari perlengkapan, kerusakan yang sudah ada sampai detil terkecil.

Lain lagi dengan ekspedisi Herona Express. Jasa pengiriman ini tidak menyediakan penggantian terhadap kerusakan selama pengiriman. Ini menjadi resiko yang ditanggung oleh konsumen.

“Tapi kami pastikan saat packing semua bagian motor sudah terlindung dengan. Bagian yang mudah patah seperti spion di copot,” ucap Mai dari Herona Express di waktu yang sama.

Sama seperti jasa ekspedisi lainnya, sebelum pengiriman pihak ekspedisi dan konsumen akan bersama melihat kondisi sepeda motor. Semua kondisi akan dicatat sesuai saat pengiriman.

Bila terjadi kehilangan barang pengiriman, maka pihak ekspedisi akan mengganti sesuai barang yang hilang. Jika motornya bekas akan diganti bekas, bila baru maka akan diganti kondisi baru.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa