Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Bahaya Jika Biarkan Karpet Mobil dalam Kondisi Kotor

Aditya Maulana - Rabu, 31 Mei 2017 | 19:05 WIB
Kustom karpet mobil untuk semua tipe kendaraan.
Ghulam/Otomania
Kustom karpet mobil untuk semua tipe kendaraan.

Jakarta, Otomania.com - Terkadang pemilik mobil malas membersihkan karpet interior yang kotor. Padahal, cukup penting apalagi menyangkut kesehatan untuk pengemudi dan penumpangnya.

Sebab, karpet mobil yang kotor mudah menimbulkan bakteri, apalagi didiamkan dalam kondisi lama. Sebaiknya, langsung dibersihkan jika tidak ingin terserang penyakit.

"Efeknya tidak hari itu juga, tetapi beberapa waktu ke depan. Seperti merokok saja efeknya," kata Christopher Sebastian, CEO Makko Group di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2017) malam.

Paling cepat, pengemudi atau penumpang mobil itu bisa terserang gangguan pernapasan, karena setiap hari di dalam mobil menghirup udara kotor.

"Kalau kelihatan kotor maka langsung bersihkan saja, jangan sampai menunggu lama dulu baru dibersihkan," ujar dia.

Paling mudah, sekarang ini lanjut Christopher tersedia jenis karpet PVC Coil. Karpet yang menyerupai mie itu diklaim mudah dibersihkan dan tidak memakan waktu lama.

"Cukup dikeluarkan saja lalu dibersihkan dengan air atau di vakum juga bisa. Lebih praktis lagi dipukul bagian belakangnya sehingga kotoran di dalam ke luar," kata Christopher.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa