Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ngabuburit Lima Menit, demi Kaca Mobil "Kinclong"

Agung Kurniawan - Senin, 29 Mei 2017 | 13:01 WIB
Ilustrasi kaca mobil kotor
www.angieslist.com
Ilustrasi kaca mobil kotor

Jakarta, Otomania -  Kaca mobil kotor dan kusam, tentunya membuat mobil tidak enak dipandang mata, entah itu pemilik sendiri atau bahkan orang lain. Lebih dari itu, kondisi kaca mobil yang buruk, membuat pengemudi tidak maksimal untuk melihat jalan, apalagi dalam kondisi hujan atau malam.

“Jangan remehkan kondisi kaca mobil. Karena Jika kaca depan mobil tidak bersih atau banyak goresan, maka pandangan mata pengemudi juga akan sangat terganggu dan berbahaya,” ujar Saiful Anwar, Wakil Kepala Bengkel Plaza Toyota Pemuda Jakarta Timur, Minggu (28/5/2017).

Saiful memberikan beberapa rekomendasi sederhana, bagaimana merawat dan membersihkan kaca mobil agar tidak cepat kusam dan menimbulkan goresan ketika melakukannya. Aktivitas ini cocok dilakukan sambil ngabuburit menunggu waktu berbuka, paling cuma menghabiskan waktu lima menit!

Pertama, kata Saiful, langsung bersihkan kaca ketika terkena kotoran.

“Jika kaca terkena debu kering, sebaiknya bersihkan dengan kemoceng halus terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dengan menggunakan kain atau lap kering berbahan lembut. Ini mencegah terjadinya baret-baret halus pada kaca,” tutur Saiful.

Kedua, periksa kondisi wiper kendaraan. Dianjurkan untuk mengganti wiper jika sudah rusak. Pasalnya, karena jika kondisi tersebut didiamkan, maka akan mengakibatkan goresan pada kaca. Bahkan, pada saat hujan, air tidak tersapu dengan baik, dan mengganggu pandangan.

Terakhir, tutur Saiful, periksa sisa-sisa cairan pembersih. “Jika menggunakan cairan concentrate pembersih kaca, pastikan sisa cairan dilap sampai benar-benar bersih, dan jangan sampai tertinggal dan mengering dengan sendirinya pada kaca. Itu akan menyebabkan beberapa kerusakan pada kaca,” kata Saiful.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa