Alat Ini Bisa Perbaiki Sasis Mobil yang Miring

Aditya Maulana - Kamis, 2 Februari 2017 | 10:17 WIB
Alat ini untuk meluruskan sasis mobil yang miring.
Aditya Maulana - Otomania
Alat ini untuk meluruskan sasis mobil yang miring.

Jakarta, Otomania - Mitsubishi mulai fokus membuka bengkel bodi dan cat di beberapa wilayah Indonesia. Sampai sekarang, yang sudah punya standar Mitsubishi ada tiga, yaitu di Bandung, Lampung, dan Bekasi, Jawa Barat.

Sumber daya manusia dan peralatan yang dimiliki bengkel tersebut cukup komplet dan berteknologi tinggi. Sehingga, segala jenis kerusakan bodi bisa diperbaiki.

"Kita ada tiga jenis tingkat kerusakan, yaitu ringan, menengah dan berat. Semuanya itu bisa kita kerjakan. Hasilnya mendekati 100 persen," kata Supriyono, Manager Bengkel Bodi dan Cat PT Sun Star Motor Mitsubishi Bekasi, belum lama ini.

Supriyono bercerita, untuk mengembalikan posisi sasis yang miring akibat tabrakan ada alat khusus. Sehingga, sasis dapat diperbaiki pada posisi semula alias normal.

"Biasanya kalau tabrakan itu paling parah bagian depan, sasisnya terkadang miring ke kanan atau kiri. Kita gunakan alat Frame Gauge untuk meluruskannya lagi," kata Supriyono kepada Otomania, Rabu (1/2/2017).

Caranya, kata, dia sasis yang miring akan ditarik sampai benar-benar presisi dan sesuai dengan standar. Sehingga, ketika mobil itu dibawa jalan dengan kecepatan tinggi, mobil tidak menjadi limbung ke kiri atau kanan.

Jika tidak menggunakan alat itu, lanjut Supriyono tidak akan bisa. Sebab, bukan perkara mudah meluruskan atau mengembalikan posisi sasis miring menjadi normal lagi.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa